Tinggalkan Paris, Bos PSG Ngamuk ke Lionel Messi

JagatBisnis.com  –  Direktur Olahraga PSG, Leonardo mengkritik Lionel Messi yang tetap memenuhi panggilan Timnas Argentina meski saat ini dalam kondisi pemulihan cedera. Leonardo, bersikeras bahwa klub tidak setuju dengan pilihan Messi untuk bergabung dengan skuad Argentina pada jeda internasional.

Messi tiba di ibukota Prancis pada bursa transfer musim panas kemarin dengan status bebas agen setelah peraturan keuangan LaLiga menggagalkan tawaran kontrak baru Barcelona untuknya. Namun, superstar Argentina berusia 34 tahun itu dilaporkan memasukkan klausul dalam kontrak PSG yang memungkinkan dia memprioritaskan pertandingan untuk tanah kelahirannya.

Menurut laporan Sportbible, Messi ingin bermain di pertandingan Argentina jelang Piala Dunia 2022 di Qatar tanpa menimbulkan masalah antara klub dan negara. Pemenang Ballon d’Or enam kali itu pun sudah dua laga beruntun bersama PSG. Dia absen ketika PSG imbang dengan RB Leipzig 2-2 di Liga Champions pada Kamis 4 November 2021. Kemudian Messi juga absen saat PSG mengalahkan Bordeaux 3-2 di Ligue 1, Minggu 7 November 2021, karena cedera lutut.

Namun, pada Minggu 7 November 2021 malam waktu setempat, Messi dan sang rekan setim, Leandro Paredes, malah meninggalkan Paris dan terbang ke Argentina. Di tengah masa pemulihan, Messi dan Paredes bersiap membela Argentina untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan kontra Uruguay dan Brasil. Hal inilah yang membuat PSG murka. Leonardo menyebut hal ini tidak logis dan perlu mendapatkan perhatian FIFA.

“Kami tidak setuju untuk membiarkan seorang pemain pergi memperkuat Tim Nasional dalam kondisi fisik tidak baik, atau yang sedang dalam fase rehabilitasi,” kta Leonardo kepada Le Parisien. “Ini tidak logis, dan situasi seperti ini layak mendapatkan kesepakatan nyata dengan FIFA,” sambungnya.

Kekesalan Leonardo ini menjadi yang kedua dalam jarak waku satu pekan. Sebelumnya, dia menuding Messi lebih senang di timnas Argentina dibanding di PSG. Tuduhan Leonardo itu berdasarkan perbandingan penampilan Messi di Argentina dengan di PSG.

“Agak sulit dijelaskan. Dalam dua bulan ini [terakhir], dia menghabiskan waktu lebih banyak dengan timnasnya daripada di PSG,” ujar Leonardo saat itu. (pia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button