Tawarkan Fasilitas Kepabenan, Bea Cukai Beri Asistensi Pada Stakeholder

JagatBisnis.com  – Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada stakeholder di bidang kepabeanan, Bea Cukai memberikan asistensi terkait fasilitas. Pada kesempatan ini, Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, memaparkan bahwa Bea Cukai Medan mengasistensi PT Andalan Logistik Berikat pada kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini, serta memberikan keputusan persetujuan untuk penetapan sebagai Pusat Logistik Berikat.

Firman juga menjelaskan bahwa untuk mendorong kegiatan ekspor pelaku usaha dalam negeri, serta mengoptimalkan manfaat dari berbagai fasilitas fiskal, Kanwil Bea Cukai Jakarta memberikan asistensi pada PT Good Logistic Terminal. “Asistensi ini dilakukan dalam rangka pemberian izin fasilitas sebagai Pusat Logistik Berikat. Yang mana kemudahan dan manfaat yang didapatkan pengguna jasa antara lain penangguhan bea masuk, pajak, izin impor, serta kepemilikan barang, jangka waktu timbun barang, serta asal dan tujuan barang yang lebih fleksibel,”ujarnya.

Selain itu, Bea Cukai Marunda juga memberikan asistensi terhadap stakeholders yang memperoleh fasilitas kepabeanan, yaitu PT Uniair Indotama Cargo, selaku penerima fasilitas Tempat Penimbunan Berikat. “Dalam asistensi yang dihadiri langsung oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Direktorat Fasilitas Kepabeanan, dilaksanaan uji kelayakan, efisiensi, efektivitas, serta dipantau dampak dari pemberian fasilitas kepada perusahaan,” jelas Firman.

Firman menambahkan bahwa pada kegiatan ini pula, dilaksanakan diskusi terkait kendala perusahaan menjalankan bisnis e-commerce. Harapan selanjutnya, melalui asistensi yang diberikan kepada stakeholder ini Bea Cukai dapat mengedukasi terkait fasilitas kepabeanan, serta memberikan solusi sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button