Petrucci Juara di Sirkuit Basah, Rossi Jatuh Sejak Awal

jagatBisnis.com – Hujan turun sore ini di Le Mans, Prancis, dan balapan semakin seru saja. Kali ini, pembalap Ducati asal Italia, Danilo Petrucci, mencuri situasi dengan menjadi juara Grand Prix Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans 24, Minggu (11/20).

Balapan diawali dengan jatuhnya legenda asal Italia, Valentino Rossi, ketika pacuan baru beberapa saat saja lepas dari baris start. The Doctor–julukan Rossi–terpaksa undur dari lintasan.

Petrucci menorehkan catatan selama 45 menit, 54,736 detik untuk podium utama pertamanya musim ini. Petrucci memimpin balapan setelah merebut posisi terdepan dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, di sepuluh lap terakhir.

Yang mengejutkan adalah naiknya pembalap Repsol Honda yang musim depan sudah harus hijrah ke tim satelit LCR Honda, Alex Marquez. Marquez membuntuti Petrucci untuk podium pertamanya di kelas MotoGP dengan selisih 1,273 detik.

 

Pembalap KTM, Pol Espargaro, akhirnya mencuri podium ketiga setelah bersaing di posisi lima besar pada lap-lap akhir. Penunggang berkebangsaan Spanyol itu berselisih 1,711 detik dari Petrucci.

Adapun Andrea Dovizioso yang sempat menjanjikan dengan menekan Petrucci di posisi kedua, harus puas di tempat keempat. Ia berada di depan pembalap satelit Ducati, Johann Zarco, yang berada di belakangnya dengan selisih waktu 0,499 detik.

Hasil tak memuaskan harus dicapai oleh pembalap tuan rumah yang tampil baik di sesi latihan sekaligus merebut pole position, Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu berada di posisi kesembilan di depan rival Yamahanya, Maverick Vinales.

Balapan juga ditandai dengan jatuhnya pembalap Suzuki, Alex Rins, ketika balapan menyisakan tujuh lap lagi. Alhasil, Rins tak bisa menambah angka pada balapan di Paris kali ini.

Selepas ini, para pembalap tidak punya istirahat panjang karena dua pekan ke depan mereka sudah harus berpacu lagi. Yakni di Grand Prix Aragon dan Teruel yang sama-sama digelar di Sirkuit Aragon, Aragon, Spanyol.(ser)

Hasil Lengkap MotoGP Prancis 2020

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button