Beda Nasib Joan Mir dan Valentino Rossi jadi Sorotan

jagatBisnis.com – Mantan pembalap MotoGP, Loris Reggiani, mengomentari berbagai kejutan yang terjadi di kejuaran dunia balap paling bergengsi sepanjang musim ini. Menurutnya, Joan Mir dan Valentino Rossi paling menarik perhatian.

Mir menjadi sorotan musim ini setelah berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Meski banyak yang menyangsikan kemampuannya, tapi Mir tetep berhak menyandang gelar tersebut.

Berita Terkait

“Mir menjalani musim yang luar biasa dan saya harus memuji timnya karena dengan kondisi ban yang fluktuatif seperti yang terlihat musim ini, mereka mampu menyiasatinya lebih baik dari yang lain,” kata Reggiani dikutip Tuttomotoriweb.

Tengok saja pencapaiannya musim ini. Rossi baru sekali meraih podium, yakni di MotoGP Andalusia. Selebihnya, dia selalu finis di luar podium dan lima kali gagal menyelesaikan balapan.

Kesialan pembalap asal Italia tak cuma di situ. Dia terpapar virus corona COVID-19 dan terpaksa absen di dua seri, yakni MotoGP Aragon dan Teruel. Comebacknya pada MotoGP Eropa juga berakhir pahit lantaran mesin motornya bermasalah dan membuatnya gagal finis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button