Barcelona dan Real Madrid Bersatu Menentang LaLiga

JagatBisnis.com – Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid melaporkan antipati mereka kepada sebuah perjanjian pemodalan 2, 7 miliyar euro( sekitar Rp45, 8 triliun) yang digapai LaLiga dengan industri ekuitas swasta CVC Capitals Partners.

Antipati Barcelona ini mencuat setelah memublikasikan keberangkatan Lionel Messi setelah 18 tahun main di Camp Nou karena ketentuan keuangan yang diaplikasikan LaLiga. Sebelumnya, Real Madrid pula sudah melakukan keluhan yang serupa.

Aliansi Spanyol pada Rabu memublikasikan kalau CVC akan menyuntik 2, 7 miliyar euro dengan balasan 10 persen dari pendapatannya dan 10 persen saham di beberapa besar bisnisnya, dengan 90 persen anggaran pemodalan masuk ke klub partisipan.

“ Barcelona menyangka perjanjian yang telah diumumkan belum lumayan didiskusikan dengan klub. Jmlahnya tidak sesuai dengan lama tahun, dan perjanjian pengaruhi bagian dari hak audiovisual seluruh klub untuk 50 tahun ke depan,” demikian statment klub di laman sah mereka, dilansir Reuters, Jumat 6 Agustus 2021.

” Syarat kontrak yang ditafsirkan La Aliansi akan mudarat era depan Barcelona terkait dengan hak siar. Barcelona mau mengutarakan keterkejutannya atas perjanjian yang didorong oleh La Aliansi di mana opini tim, termasuk opini Barcelona,???? tidak diperhitungkan.”

” Bahkan belum terdapat pengajuan alternatif yang ditawarkan pesaing( penanam modal) lain untuk menilai membela dan anti dalam suasana pasca- pandemi yang masih banyak persoalan yang belum terjawab.”

Panitia Administrator aliansi sepak bola Spanyol, yang termasuk atasan Atletico Madrid dan Sevilla telah membenarkan perjanjian antara La Aliansi dan CVC. Pemungutan suara akan dilakukan oleh seluruh anggota aliansi dari 2 bagian paling atas.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button