Saat Bermain di Sungai Oya, Bocah di Gunungkidul Hilang Tenggelam

JagatBisnis.com Seorang bocah berusia 13 tahun bernama Muhammad Taufik Ariyanto hilang tenggelam di Sungai Oya, Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (29/3).

Sebelumnya, bocah ini bermain di sungai bersama dengan keenam temannya.

“Petugas siaga kami menerima laporan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang anak tenggelam di Sungai Oya,” kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi.

Baca Juga :   Pencarian Korban Tenggelam di Lampung Selatan pada Hari ke-2 Belum Membuahkan Hasil

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Satu tim rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul yang dilengkapi dengan peralatan water rescue telah meluncur ke lokasi dan bergabung dengan Tim SAR Gabungan di lokasi.

“(Korban) terpeleset dan tenggelam di Sungai Oya, hingga saat ini belum diketemukan,” katanya.

Baca Juga :   Remaja di Surabaya Tewas Mengenaskan saat Mencari HP Jatuh di Sungai

Tim dibagi menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit) untuk melakukan pencarian. Rencana operasi hari ini, SRU 1 akan melaksanakan penyisiran menyusuri sungai dengan perahu karet radius 500 meter dari lokasi kejadian.

“SRU 2 akan melaksanakan pencarian visual dengan penyisiran tepian sungai dengan aqua eye/pendeteksi korban di dalam air sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan untuk SRU 3 akan melaksanakan pemantauan dari udara dengan drone thermal sejauh 500 meter,” katanya.

Baca Juga :   Perahu Migran Terbalik di Lautan, 11 Orang Tewas

Tim SAR Gabungan juga akan melaksanakan body rafting jika situasi di lapangan memungkinkan.

“Tim SAR Gabungan yang diterjunkan kurang lebih berjumlah 50 personel dari semua instansi dan organisasi masyarakat,” jelasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO