Remaja di Surabaya Tewas Mengenaskan saat Mencari HP Jatuh di Sungai

Tim SAR gabungan mencari seorang remaja yang tenggelam di sungai Kalimas, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 1 November 2021.

JagatBisnis.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Dimas (16 tahun), remaja warga Kalijudan, Kota Surabaya, Jawa Timur, yang tenggelam saat mencari HP milik pacarnya yang jatuh di Kalimas Jalan Ketabang Kali, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin, 1 November 2021. Tenggelam sejak Minggu sore kemarin, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan informasi diperoleh, peristiwa bermula ketika korban dan pasangannya bertengkar di taman sungai Kalimas pada Sabtu, 30 Oktober 2021. HP salah satu dari keduanya kemudian dibuang ke dalam sungai. Keesokan harinya, korban mencari HP yang dibuang itu hingga kemudian dilaporkan tenggelam pada sore harinya.

“Korban telah ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 09.35 WIB dan kami serahkan kepada keluarga korban” terang Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini, dalam keterangan tertulis diterima Senin.

Baca Juga :   Jasad Nelayan yang Terseret Gelombang di Perairan Cianjur Akhirnya Ditemukan

Dimas ditemukan oleh Tim penyelam yang menggunakan teknik public safety diving (PSD). “PSD dilakukan mengingat kondisi sungai zero visibility walaupun kedalaman air hanya dua meter” kata Octavino, komandan tim rescue Kantor SAR Surabaya.

Baca Juga :   Bocah 10 Tahun Terseret Arus di Sungai Ciliwung

Khafid, salah satu penyelam dari Kantor SAR Surabaya menjelaskan, korban ditemukan di dasar sungai dengan keadaan terjebak lumpur. “Tadi terlihat bagian punggung korban oleh kami, sedangkan bagian tubuh lain tertanam di lumpur dasar sungai” katanya.

Baca Juga :   Perahu Migran Terbalik di Lautan, 11 Orang Tewas

Korban yang ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam kemudian dievakuasi oleh tim penyelam dan dibawa ke permukaan sungai. Selain tim rescuer Kantor SAR Surabaya, unsur SAR lain yg terlibat antara lain BPB Linmas, Satpol PP Kota Surabaya, Kopaska, Damkar Surabaya, BP Pramuka, Dislambair, dan potensi serta masyarakat sekitar. (pia)

MIXADVERT JASAPRO