Timnas Indonesia Menang 1-0 atas Vietnam, Marselino Ferdinan: Para Pemain Baru Harus Beradaptasi

Timnas Indonesia Foto Instagram @marselinoferdinan10

JagatBisnis.comPertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 bagi Indonesia. Gol tunggal dicetak oleh Egy Maulana Vikri, memberikan kemenangan penting bagi tim asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, menurut penilaian Marselino Ferdinan, kehadiran para pemain baru membuat timnas Indonesia harus beradaptasi lebih banyak selama pertandingan tersebut. Ferdinan, yang diposisikan sebagai pemain sayap atau gelandang bertahan di bawah arahan Shin Tae-yong, menyatakan bahwa tim mengalami sedikit kesulitan di babak pertama karena banyak pemain baru yang harus beradaptasi dengan gaya permainan.

“Memang sedikit kesulitan di babak pertama soalnya kita tahu banyak pemain baru yang baru main. Seperti saya dan mungkin Ivar (Jenner) di Belanda, harus tahu apa yang Jay (Idzes) mau dan Nathan (Tjoe-A-On) mau dan itu lumayan susah buat kita,” ujar Ferdinan pada konferensi pers pasca-pertandingan.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Vietnam, 1-0

Namun, Ferdinan menambahkan bahwa setelah melakukan pembicaraan dan menyesuaikan diri di babak kedua, tim berjalan dengan lebih baik dan lancar, sehingga berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga :   Masalah di Kepalanya, Elkan Baggott Absen di SEA Games

Dalam persiapan melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa, 26 November 2024, Ferdinan memiliki motivasi untuk menebus kekalahan yang dialami pada Piala AFF 2021. Dia menyatakan bahwa tim telah mengantisipasi segala sesuatunya dan fokus pada pertandingan mendatang dengan harapan dapat bermain yang terbaik.

Baca Juga :   6 Pemain Ini Disuruh Shin Tae-yong Latihan Tambahan

Meskipun Ferdinan kerap diposisikan di luar posisi aslinya, ia merasa nyaman dipercaya mengisi beberapa posisi di lapangan.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO