Robek dan Kencingi Alquran, Grup Telegram Ini Ditangkap

Ilustrasi borgol Foto: Tribun Jambi

JagatBisnis.com Warganet dihebohkan dengan aksi penistaan agama yang dilakukan oleh sejumlah orang dalam grup Telegram. Grup tersebut membuat aktivitas tak pantas dengan menistakan Alquran dan Islam.

Tangkapan layar penistaan agama para pelaku dibagikan akun IG @hushwatchid. Di sana terlihat para pelaku meletakkan Kitab Suci Alquran dalam toilet, dirobek hingga dikencingi. Kelakuan para pelaku pun mendapat kecaman keras masyarakat.

Polisi pun bergerak cepat terkait kasus ini. Salah satu pelaku yang belum diketahui identitasnya telah ditangkap oleh Polsek Serang, Banten, Jumat (22/3/2024). Dalam video yang diunggah akun tersebut, pelaku yang merupakan admin grup tersebut meminta maaf dan mengaku disuruh oleh temannya yang membenci Islam.

Baca Juga :   Kutuk Aksi Pembakaran Al-Qur'an, Muhammadiyah: Umat Jangan Tersulut Adu Domba

“Kalau tahu itu jelekin Islam kenapa lo mau? Lo Islam kan?” ucap seseorang dalam video tersebut bernada geram. Pelaku pun mengaku dirinya beragama Islam.

Baca Juga :   Protes Pembakaran Salinan Alquran, UEA Panggil Dubes Swedia

Warganet pun tak habis pikir dengan aksi tak beradab yang dilakukan pelaku. Mereka pun berharap pelaku ditindak tegas oleh aparat kepolisian.

Baca Juga :   Soal Pembakaran Al-Quran, Kemlu Minta WNI di Swedia Tidak Terpancing

“Motivasi nya tuh apa gitu benci sama suatu agama? mereka pengangguran ya sampe sempet sempetnya bikin group haters agama. Bikin grup haters artis aja aku udah heran, sempet sempetnya gitu ngelakuin gituan. ini grup haters agama:(,” heran @palingte***. (tia)

MIXADVERT JASAPRO