Kutuk Aksi Pembakaran Al-Qur’an, Muhammadiyah: Umat Jangan Tersulut Adu Domba

JagatBisnis.com –  Nama Politikus Swedia Rasmus Paludan kini sedang menjadi perbincangan panas di negara-negara muslim di dunia. Sebab, ia dengan lantang membakar salinan kitab suci Al Quran di depan gedung Kedutaan Turki di Stockholm pada Jumat lalu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris PP Muhammadiyah Izzul Muslimin secara lantang mengutuk keras atas terjadinya peristiwa tersebut. Menurutnya, Muhammadiyah menolak adanya tindakan yang memancing amarah bagi umat Islam itu.

“Pada prinsipnya kami mengutuk keras semua tindakan yang bersifat ingin memecah belah hubungan antar agama dengan melalui provokasi yang bisa menyulut kemarahan umat Islam,” kata Izzul, Senin (23/1/2023).

Baca Juga :   Soal Pembakaran Al-Quran, Kemlu Minta WNI di Swedia Tidak Terpancing

Izzul mengungkapkan, adanya aksi tersebut diduga kuat adalah bentuk kesengajaan politisi tersebut untuk memecah umat beragama. Sehingga sengaja dilakukan untuk memperuncing konflik antar ummat beragama.

Baca Juga :   MUI Dukung Pembentukan Tim Cyber Army DKI

“Untuk itu, kami mengimbau sudah sepatutnya umat muslim Indonesia tersinggung atas kejadian tersebut. Namun, masyarakat harus tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama terus diperjuangkan. Tapi yang paling penting jangan sampai kita diadu domba sebagai warga Indonesia,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO