Asnawi Mangkualam: Timnas Indonesia di Atas Vietnam Meski Ranking FIFA Berbeda Jauh

Asnawi Mangkualam Foto: Football5star.com

JagatBisnis.comAsnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia yang kini bermain untuk klub Liga Thailand Port FC, menyatakan keyakinannya bahwa level Timnas Indonesia saat ini berada di atas Vietnam, meskipun kedua tim memiliki peringkat yang berbeda jauh dalam ranking FIFA. Indonesia berada di peringkat 142 sementara Vietnam berada di peringkat 105.

Asnawi mengatakan hal ini berdasarkan hasil pertemuan terakhir antara kedua tim di Piala Asia 2023 pada bulan Januari, di mana Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam. Meskipun sebelumnya Indonesia selalu menghadapi kesulitan ketika bertemu dengan Vietnam, kemenangan tersebut memberikan kepercayaan diri yang besar kepada Timnas Indonesia.

“Pada pertemuan terakhir, kita mampu mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023. Tentunya hal ini memberikan kepercayaan diri yang besar kepada kita untuk pertandingan yang akan datang,” kata Asnawi di Hotel Fairmont, Jakarta.

Baca Juga :   Timnas Iran Bantai Timnas Indonesia, 5-0

Asnawi juga menyatakan bahwa Timnas Indonesia saat ini dihuni oleh pemain-pemain berkualitas yang dapat menambah kekuatan tim. Meskipun ia akan absen pada laga pertama melawan Vietnam karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, ia tetap berharap agar Indonesia dapat meraih tiga poin di depan puluhan ribu suporter yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga :   Ayah Emil Audero Tolak Gabung Timnas Indonesia

“Tim kita sekarang sangat baik dan punya kekuatan jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga semua pemain dapat memberikan yang terbaik dan mendapatkan tiga poin di hadapan suporter,” ucapnya.

Baca Juga :   Erling Haaland Difavoritkan Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023

Setelah pindah dari klub Korea Selatan Jeonnam Dragons pada akhir Januari, Asnawi telah tampil lima kali bersama klubnya Port FC dengan total 176 menit bermain.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO