Aiman Witjaksono Kembali Diperiksa Polda Metro Jaya

JagatBisnis.com –  Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono, terkait pernyataan Polri tidak netral dalam pemilu. Pemeriksaan diagendakan berlangsung hari ini, Jumat (26/1).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengatakan penyidik belum melakukan perubahan jadwal pemeriksaan. Artinya, Aiman tetap diminta hadir pukul 09.00 WIB.

“(Pemeriksaan Aiman) sesuai jadwal,” ujar Ade saat dikonfirmasi.

Baca Juga :   Polda Metro Jaya Susun 5 Timeline Liburan Panjang Lebaran 2023

Panggilan pemeriksaan ini kembali dilayangkan kepada Aiman setelah status perkara tersebut ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Aiman sendiri mengaku akan memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini. Ia akan datang didampingi dengan Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud.

“Insyaallah saya akan hadir Jumat untuk pemeriksaan di Polda Metro Jaya,” kata Aiman saat dikonfirmasi, Kamis (25/1).

Baca Juga :   Polisi Periksa 36 Saksi Terkait Kasus Aiman

“Saya akan hadir bersama Tim Hukum TPN dan Relawan Hukum,” ucapnya.

Total ada 6 laporan polisi yang dilayangkan terhadap Aiman Witjaksono karena pernyataannya soal Polri tidak netral dalam Pemilu 2024. Keenam laporan tersebut diterima pada 13 November 2023.

Pelaporan Aiman disebabkan pernyataannya soal Polri yang tidak netral dalam Pemilu 2024. Hal ini disampaikan melalui video di Instagram pribadinya dan kemudian dijabarkan kembali dalam konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023.

Baca Juga :   Pekan Depan, Polda Metro Akan Periksa Firli Bahuri

Aiman mempertanyakan soal permintaan sejumlah Polres kepada KPU dan Bawaslu untuk mengintegrasikan CCTV. Ia menduga hal tersebut sebagai upaya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. (tia)

MIXADVERT JASAPRO