Tabrak Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Sleman Tewas

JagatBisnis.com – Seorang pengendara sepeda motor berinisial SR (55) meninggal dunia usai menabrak pohon yang tumbang di Jalan Godean Km 13, Kabupaten Sleman, Selasa (23/1) pukul 05.15 WIB.

Korban diketahui beralamat di Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

“Sepeda motor Honda Genio. Kecelakaan tunggal membentur pohon yang tumbang,” kata Kasat Lantas Polresta Sleman Kompol Andhies Fitriya Utomo melalui pesan singkat, Selasa (23/1).

Baca Juga :   Hujan Deras, Pohon di Kalibata dan Pasar Minggu Tumbang

Andhies mengatakan korban mengalami cidera di bagian kepala. “Meninggal dunia di TKP dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta,” katanya.

Kecelakaan ini bermula saat ada pohon tumbang yang melintang di jalan. Lalu warga hendak memotong ranting dan pohon.

Baca Juga :   Dilanda Cuaca Ekstrem, 10 Pohon Tumbang dan 12 Titik Banjir di Malang

“Bersamaan dengan itu dari arah timur ke barat melaju sepeda motor Honda Genio (korban) karena situasi hujan sehingga diduga pengemudi sepeda motor tidak memperhatikan adanya pohon yang melintang di jalan tersebut,” katanya.

“Sepeda motor membentur pohon tersebut sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Bambang Kuntoro mengatakan pohon yang tumbang itu melintang menimpa akses jalan dan jaringan listrik.

Baca Juga :   Warga Cianjur Diminta Waspada Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

“Karena hujan durasi lama dan angin kencang dan saat ada warga yang memotong secara manual, tiba-tiba dari arah timur ada pengguna jalan menabrak pohon,” kata Bambang. (tia)

MIXADVERT JASAPRO