Hujan Deras, Pohon di Kalibata dan Pasar Minggu Tumbang

JagatBisnis.com – Sejumlah pohon tumbang di daerah sekitar Kalibata dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Penyebabnya adalah hujan deras disertai angin kencang yang melanda Jakarta dan sekitarnya siang ini.

Sabtu (5/11), pohon di sekitar Stasiun KRL Duren Kalibata tumbang hingga menimpa kendaraan yang terparkir. Beberapa kendaraan roda dua yang berada di parkiran stasiun juga ikut tertimpa pohon.

“Jadi sekitar jam 12.21 kebetulan saya mau ke Stasiun Kalibata. Pas sampai situ tiba-tiba hujan deras dan angin kencang sampai beberapa pohon tumbang di sekitar stasiun. Tidak ada korban jiwa di peristiwa ini” ujar pengguna KRL Rini Hendriyani di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Hujan Deras, Banjir Rendam¬†Dua RT di Jakarta Barat

Sementara itu, saksi mata lain juga menyaksikan tumbangnya pohon di sekitar Stasiun Duren Kalibata.

“Pertama hujan seperti biasa, gerimis sedang tapi lama kelamaan deras disertai angin kencang. Dua sampai tiga kali angin kencang, pertama pohon tumbang di depan saya. Selang beberapa menit kemudian di sebelah kiri saya samping stasiun dekat parkiran juga tumbang, motor tertiban,” ujar warga Dimas Trisna Pamungkas.

Baca Juga :   Banjir di Kampung Melayu Mulai Surut, Warga Bersih-bersih

Pengendara mobil yang melintas di Pasar Minggu juga sempat terhalang pohon tumbang. Pohon sempat membentang di jalan dan menghalangi para pengguna jalan.

“Tadi di situ hujan deras banget, petir nyambar pohon, dipandu angin kencang. Pohon kemudian langsung dikerjain (dibersihkan) untuk arah Kalibata. Sudah bisa lewat,” kata pengemudi mobil bernama Ferri.

Baca Juga :   Banjir di Jakarta jadi 90 RT

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyebut pohon tumbang saat ini sedang dalam proses penanganan.

“13.50 WIB ada pohon tumbang di dekat Stasiun Kalibata arah Jambul Jakarta Selatan, saat ini sedang dalam penanganan petugas Polri dan Dinas Pemadam Kebakaran. Diimbau bagi pengendara dari Tl. Kalibata yang akan mengarah Jambul maupun Pengadegan, untuk melewati flyover Kalibata,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro. (tia)