Dilanda Cuaca Ekstrem, 10 Pohon Tumbang dan 12 Titik Banjir di Malang

Ilustrasi pohon tumbang

JagatBisnis.com –  Kota Malang dilanda cuaca ekstrem pada Jumat (11/11/2022) siang. Saat itu hujan turun sangat deras disertai petir dan angin kencang.

Akibatnya, sebanyak 12 titik di wilayah Kota Malang mengalami banjir, 10 pohon tumbang dan satu orang meninggal dunia usai tertimpa pohon tumbang.

12 titik yang mengalami banjir di Kota Malang di antaranya Jalan Ranau, Jalan Danau Toba, Jalan Danau Kerinci, Jalan Danau Bratan, Jalan Danau Maninjau, Jalan Bunga Coklat, Jalan A Yani, Jalan Kedawung, Jalan Letjend S Parman, Jalan Sudimoro, Jalan Danau Segara Anak dan Jalan Soekarno Hatta Kota Malang.

Baca Juga :   Warga di NTT Diminta Waspada Hujan Petir Selama Tiga Hari

Prayitno, Kepala BPBD Kota Malang, memastikan banjir telah surut usai hujan mereda. “Memang cuacanya ekstrem, intensitas hujan tinggi, ada petir juga dan angin kencang sejak siang hingga sore,” kata Prayitno, Sabtu (12/11/2022).

Dari cuaca ekstrem tersebut, pihaknya juga mencatat terjadi 10 pohon tumbang. Mulai di depan Ponpes Darul Ulum Jalan Mayjen Sungkono, depan Mako BPBD Kota Malang Jalan Mayjend Sungkono, 2 pohon di depan RSUD Kota Malang Jalan Rajasa.

Baca Juga :   Warga DKI Diminta Waspada karena Diprediksi Cuaca Ekstrem Terjadi hingga 6 November 2021

Kemudian di Jalan Danau Singkarak, Jalan Danau Semayang, Jalan Bondowoso, Jalan Veteran dan 2 pohon di Jalan Tutut Arjowinangun Kota Malang.

Prayitno mengatakan bahwa salah satu kejadian pohon tumbang tersebut menimpa pengendara jalan. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan satu orang luka-luka. Mereka tertimpa pohon tumbang di depan Ponpes Darul Ulum, Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang.

Baca Juga :   Angin Kencang, 19 Pohon di Jakarta Tumbang

Selain itu, Prayitno juga mengatakan bahwa beberapa bangunan mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem itu. Mulai robohnya plafon Kantor Kelurahan Balearjosari, sejumlah tiang kabel PLN dan provider roboh dan 3 rumah warga rusak.

“Rumah warga yang rusak di wilayah Kelurahan Arjowinangun, ada rusak berat, ringan, ada teras rumah tertimpa tiang listrik,” tandasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO