Demi Satu Putaran, PDIP Gencarkan Perkuat Akar Rumput

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Foto: detikcom

JagatBisnis.com Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meyakini bahwa narasi satu putaran bagi kubu 03, yakni capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud Md bisa terjadi. Menurutnya, hal tersebut dapat diwujudkan jika pihaknya terus memperkuat posisi di akar rumput masyarakat.

“Jadi narasi satu putaran atau dua putaran itu rakyat yang menentukan. Jadi kita percayakan pada rakyat,” kata Hasto di Jakarta, Senin (15/1/2024).

Dirinya menjelaskan jika ini menjadi hukum demokrasi, yaitu kekuatan sepenuhnya berada di tangan rakyat. Dengan begitu, pihaknya lebih memilih untuk bergerak agar dapat menampung berbagai aspirasi dari masyarakat.

Baca Juga :   Pilpres 2024, PDIP Ajukan Puan Jadi Capres

“Siapa yang bergerak ke bawah yang memperkuat akar rumput, yang mampu membahasakan mimpi rakyat di dalam kebijakan-kebijakan bagi masa depan itulah yang akan memenangkan pemilu,” jelasnya.

Baca Juga :   PDIP Gelar Upacara HUT RI ke-76

Dengan demikian, Hasto menyebut bahwa pergerakan Ganjar-Mahfud beserta partai pendukungnya dinilai mampu membuka peluang adanya satu putaran. Tentu, ia menegaskan bahwa pihaknya akan bermain secara sehat, bukan dengan praktik kotor seperti yang dituduhkannya ke kubu lain.

Baca Juga :   PDIP Usulkan Kenaikan Pajak Kendaraan dan Tarif Tol untuk Atasi Polusi Udara di Jakarta

“Karena itulah kami lebih memilih bergerak ke bawah karena itu suatu gerakan nyata untuk menangkan satu putaran, bukan melalui intimidasi,” tuturnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO