Kylian Mbappe Akan Memutuskan Masa Depan, Real Madrid dan Liverpool Jadi Calon Kuat

Kylian Mbappe Foto 90min.com

JagatBisnis.comMasa depan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, akan segera diputuskan dalam beberapa pekan mendatang. Menurut laporan ESPN pada Senin, 8 Januari 2024, Real Madrid dan Liverpool menjadi tujuan yang paling mungkin jika bintang timnas Prancis tersebut memilih untuk meninggalkan PSG.

Kontrak Mbappe di PSG akan berakhir pada bulan Juni mendatang, dan ia tidak akan memicu opsi perpanjangan satu tahun, sehingga membuatnya bebas berbicara dengan klub lain mengenai kepindahan pada musim panas mendatang berdasarkan keputusan Bosman.

Real Madrid, yang merupakan pengagum Mbappe sejak usia 11 tahun, tetap menjadi pesaing utama dalam perburuan tandatangan sang penyerang. Meskipun sebelumnya terdapat laporan bahwa Mbappe telah setuju untuk bergabung dengan Madrid, sumber ESPN tidak menyebutkan bahwa kesepakatan sudah dicapai, dan masih ada kontak antara kedua pihak.

Baca Juga :   Real Madrid Tukar Eduardo Camavinga untuk Jude Bellingham?

Selain Real Madrid, Liverpool juga muncul sebagai opsi yang potensial. Mbappe dikabarkan telah menjadi pengagum Juergen Klopp dan klub Inggris tersebut. Namun, kepindahannya ke Liverpool mungkin akan sulit terwujud karena klub tersebut mungkin kesulitan membayar gaji tinggi Mbappe, yang mencapai sekitar 650 ribu euro atau Rp 11 miliar per pekan.

Baca Juga :   Real Madrid Buat Tawaran Baru Untuk Jasa Jude Bellingham

Keuangan juga menjadi faktor penting dalam keputusan Mbappe. Meskipun ia bersedia menerima gaji yang lebih rendah dalam kontrak baru, ada juga biaya penandatanganan yang signifikan yang harus dia peroleh sebagai pemain bebas transfer.

Baca Juga :   Jude Bellingham akan Menjadi Pemain Pendapatan Tertinggi Kedua Di Real Madrid

PSG, meskipun ingin mempertahankan Mbappe, telah setuju untuk tidak membayar bonus loyalitas sekitar 80 juta euro atau Rp 1,35 triliun jika sang penyerang memilih untuk pergi. Meski begitu, klub yakin bahwa proyek mereka di bawah manajer Luis Enrique dan posisi teratas di Ligue 1 Prancis akan cukup untuk meyakinkan Mbappe untuk bertahan.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO