PSSI Akan Evaluasi Kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti pada Pekan Depan

Ilustrasi kantor PSSI Foto: Republika

JagatBisnis.comRencana PSSI untuk mengevaluasi kinerja dua pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Bima Sakti dipastikan berlangsung dalam waktu dekat.

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyebut, evalusi pelatih tersebut mungkin saja berlangsung pada pekan depan. Tepat, saat seluruh Exco PSSI melakukan rapat dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Kami belum mendapatkan jadwal lagi, mungkin masih dijadwalkan karena kan kami juga akan ini akan ada rapat, Insya Allah tanggal 4 (Desember) ada rapat, mungkin itulah yang akan dipakai untuk membahas berkaitan dengan evaluasi, mungkin ya,” tegas Sumardji di Jakarta, dikutip Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga :   Shin Tae-Yong Klaim Penyelesaian Akhir Timnas U-19 semakin Membaik

Evaluasi itu merupakan tindak lanjut dari performa kurang memuaskan dua Timnas Indonesia di kompetisi internasional. Shin Tae-yong di Timnas Senior mendapat hasil minor dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dihabisi Timnas Irak 1-5 pada laga pertama penyisihan Grup F, dan hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Timnas Filipina di laga kedua. Dua hasil laga tandang tersebut tentu membuat banyak pihak tak puas, terutama federasi sendiri.

Baca Juga :   Lapor ke FIFA, KLB Akan Digelar pada 18 Maret 2023

Sementara Timnas Indonesia U-17 yang ditukangi Bima Sakti, gagal mencapai target untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mengakhiri Grup A di peringkat ketiga.

Dari tiga pertandingan fase grup, Garuda Asia hanya berhasil menahan imbang Timnas Ekuador dan Timnas Panama U-17 dengan skor identik 1-1, lalu kalah 1-3 dari Timnas Maroko di laga pamungkas.

Baca Juga :   Timnas U23 Indonesia Menakar Persiapan untuk Jajaki SEA Games 2021

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam akun Instagram miliknya mengatakan, pihaknya bakal memanggil seluruh pelatih Timnas Indonesia untuk melakukan evaluasi terhadap hasil dalam beberapa penampilan terakhir.

“Exco PSSI dalam waktu dekat ini juga akan memanggil semua pelatih untuk mengevaluasi Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Erick Thohir. (tia)

MIXADVERT JASAPRO