Indonesia Kembali Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Foto Kumparan

JagatBisnis.com  Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Bantuan tahap kedua ini berupa obat-obatan dan peralatan medis senilai Rp 31,9 miliar atau setara dengan USD 2 juta.

Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pada Senin (20/11). Bantuan ini merupakan wujud sinergi sejumlah kementerian, lembaga, dan institusi lainnya.

“Bantuan ini merupakan komitmen kita dalam melaksanakan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasar kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial,” kata Direktur Utama LDKPI Tormarbulang Lumbantobing.

Baca Juga :   Pemerintah Buka Alasan Pesan Vaksin Corona Lebih Awal

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui UNRWA, yaitu Badan PBB yang menangani pengungsi Palestina. UNRWA akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan, terutama di wilayah Gaza.

Baca Juga :   Komitmen China Sediakan 1 Juta Ton Beras Impor untuk Indonesia di Tengah Krisis Pangan Global

Pengiriman bantuan kemanusiaan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Palestina. Mereka berterima kasih kepada Indonesia atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Indonesia atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” kata seorang warga Palestina di Gaza.

Baca Juga :   Indonesia Kutuk Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina ini merupakan bentuk kepedulian Indonesia terhadap masyarakat Palestina yang masih mengalami konflik. Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.(tia)

MIXADVERT JASAPRO