Jude Bellingham Raih Penghargaan Golden Boy 2023: Pesepak Bola Muda Terbaik di Eropa

Jude Bellingham Foto Planet Football

JagatBisnis.comJude Bellingham, pemain berusia 20 tahun, berhasil meraih penghargaan Golden Boy 2023 setelah menunjukkan performa luar biasa bersama timnas Inggris, Borussia Dortmund, dan Real Madrid. Bellingham berhasil mengalahkan pesaing kuat seperti Jamal Musiala dari Bayern Munchen dan Alejandro Balde dari Barcelona.

Penghargaan Golden Boy, yang diadakan oleh surat kabar Italia Tuttosport, diberikan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun di Eropa selama satu tahun kalender. Sebelumnya, para pemenang meliputi Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi, sementara Gavi dari Barcelona meraih penghargaan tersebut tahun lalu.

Direktur Olahraga Arsenal, Edu Gaspar, juga meraih penghargaan Manajer Eropa Terbaik, sementara Tony Bloom dari Brighton dinobatkan sebagai Presiden Klub Eropa Terbaik.

Baca Juga :   Real Madrid Buat Tawaran Baru Untuk Jasa Jude Bellingham

Bellingham, yang bergabung dengan Real Madrid pada Juni dengan harga 103 juta euro atau Rp 1,72 triliun, tampil gemilang dengan mencetak 10 gol dalam 11 penampilan di Liga Spanyol musim ini. Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan keterkejutannya terhadap kontribusi dan perbedaan yang dibuat oleh Bellingham, terutama setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 El Clasico atas Barcelona.

Baca Juga :   Real Madrid Tukar Eduardo Camavinga untuk Jude Bellingham?

Meskipun mengalami cedera bahu kiri dan absen dari skuad Inggris dalam kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara, Bellingham tetap menjadi pemain kunci dalam perjalanan timnas Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga :   Jude Bellingham Tidak Segan Main Kotor Agar Menang Lawan Prancis

(tia)

MIXADVERT JASAPRO