Ragam Diskon Belanja Dengan Blu Debit Card Oleh Blu By BCA

JagatBisnis.com – Transaksi digital saat ini semakin beragam dengan sistem pembayaran yang semakin mudah.
blu by BCA Digital meluncurkan produk terbaru, bluDebit Card, kartu fisik yang dapat digunakan para nasabah setia atau sobatblu sebagai pilihan metode transaksi terbaru. Kartu debit ini diharapkan dapat menjadi solusi keuangan yang inklusif bagi para sobatblu, dan dengan bekerja sama dengan Mastercard, para nasabah akan mendapatkan pengalaman bertransaksi yang aman dan praktis. Kartu bluDebit Card ini menjadi kartu fisik pertama dari bank digital yang didesain dan diproduksi dari daur ulang sampah plastik.

Sejalan dengan komitmen sustainability initiative sesuai pedoman ESG (Environment, Social, and Government) yang dijalankan oleh blu by BCA Digital.

Kartu debit dalam bentuk fisik masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk bertransaksi.

Data dari Bank Indonesia menunjukkan bahwa volume transaksi yang dilakukan menggunakan kartu debit dan ATM pada 2022 mencapai 7,55 miliar kali, di mana jumlah ini meningkat dari yang sebelumnya mencapai 7,24 miliar kali pada tahun sebelumnya. Dari segi nilai transaksi, jumlahnya juga meningkat, yakni dari 7.241 triliun di tahun 2021, menjadi Rp. 7.921 triliun di tahun 2022.

Baca Juga :   BRI Ungkap Keberhasilan Program Transformasi BRIVOLUTION

Rainer Sutedja, selaku Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital mengungkapkan, “Sejak blu diluncurkan, kami menerima banyak permintaan dari sobatblu terkait adanya kartu fisik, yang dapat mendukung transaksi keuangannya sehari-hari, selain menggunakan QRIS ataupun transfer. bluDebit Card ini hadir untuk memenuhi permintaan tersebut, yang tentunya diikuti dengan peningkatan kenyamanan dan pengalaman pengguna. Sesuai dengan misi kami, blu by BCA Digital ingin selalu membantu sobatblu untuk #JadiMakinWise dalam memenuhi berbagai kebutuhan keuangan mereka.”

bluDebit Card dari blu by BCA Digital hadir dengan berbagai keunggulan, antara lain:

● Desain yang fun dan eco-friendly – Sesuai dengan ciri khas blu sebagai bank digital untuk anak muda, kartu bluDebit Card hadir dengan desain yang sederhana tapi tetap menarik, dan terbuat dari daur ulang sampah plastik. Pemilihan bahan ini sesuai dengan komitmen blu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang sudah konsisten digaungkan lewat berbagai inisiatif keberlanjutan #bluBuatBaik.

Baca Juga :   BCA dan Blibli Luncurkan Kartu Kredit Mastercard

● Informasi aman terjaga – Pada kartu bluDebit Card tercantum nomor kartu dan nama pemilik di bagian belakang kartu saja, sedangkan informasi terkait tanggal masa berlaku dan nomor CVC hanya dapat diakses oleh sobatblu melalui aplikasi.

● Anti boros – Sobatblu dapat mengatur limit kartu di jumlah tertentu, dan akan mendapatkan notifikasi jika transaksi sudah melebihi limit tersebut.

● Nyaman dan praktis – bluDebit Card menerapkan sistem contactless untuk kemudahan dalam berbelanja ataupun melakukan pembayaran di luar negeri, di mana sobatblu hanya perlu mendekatkan kartu ke mesin EDC/POS agar transaksi berjalan cepat, aman dan nyaman.

● Kontrol di aplikasi – Jika bluDebit Card hilang atau terdeteksi fraud, sobatblu hanya perlu melakukan pemblokiran melalui aplikasi blu agar kartu tidak disalahgunakan oleh orang yang menemukan.

● Jaringan luas – bluDebit Card dapat digunakan di seluruh EDC dan ATM yang terkoneksi dengan Alto/Prima untuk pemakaian di dalam negeri. Kartu ini juga didukung oleh Mastercard, memberikan nasabah akses ke jaringan penerimaan global Mastercard yang mencakup lebih dari 90 juta merchant di seluruh dunia.

Baca Juga :   BCA Digital dan Blibli Hadirkankan Aplikasi Blu untuk Perkuat Ekosistem Digital

Kartu bluDebit Card kini bisa dimiliki oleh seluruh nasabah blu atau sobatblu dengan cara melakukan pengajuan pembuatan kartu melalui aplikasi blu. Sobatblu bisa memilih menu “Kartu” dan mengikuti ketentuan yang berlaku. Dan dalam rangka memeriahkan hadirnya bluDebit Card yang sudah lama ditunggu-tunggu sobatblu, blu juga menyiapkan berbagai macam promo menarik yang bisa dinikmati sobatblu saat bertransaksi menggunakan bluDebit Card, yaitu:

● Cashback 50% (maksimal Rp25.000) transaksi pakai bluDebit Card di outlet Kopi Kenangan pembelian Rp50.000 hingga 31 Desember 2023 (S&K berlaku)

● Cashback 50% (maksimal Rp25.000) transaksi pakai bluDebit Card di outlet Chigo pembelian Rp50.000 hingga 31 Desember 2023 (S&K berlaku)

● Cashback Rp10.000 dan dapatkan 300 Tizo transaksi pakai bluDebit Card di outlet Timezone pembelian R200.000 hingga 31 Desember 2023 (S&K berlaku)

● Cashback 25% (maksimal Rp5.000) transaksi pakai bluDebit Card di seluruh merchant Nasional hingga 31 Desember 2023 (S&K berlaku) (den)

MIXADVERT JASAPRO