Berita  

Anwar Ibrahim Telepon Kepala Biro Politik Hamas, Mengekspresikan Dukungan Malaysia untuk Palestina

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Foto Berita Harian

JagatBisnis.comPerdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, melakukan panggilan telepon kepada Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, untuk mengekspresikan dukungan kuat Malaysia terhadap rakyat Palestina. Anwar juga menyampaikan keprihatinannya terhadap situasi yang memburuk di Gaza dan mendesak Israel untuk menghentikan pengeboman serta membangun koridor kemanusiaan di Rafah.

Baca Juga :   Bikin Taman Nasional, Israel Lanjutkan Gusur Makam Muslim Bersejarah di Yerusalem

Dalam percakapannya, Anwar menekankan pentingnya menghindari politik perampasan, mencapai gencatan senjata dengan Hamas, dan mencari solusi damai untuk mengakhiri konflik yang terus berlangsung. Dia menegaskan bahwa prioritas utama adalah kesejahteraan dan keselamatan semua individu yang terdampak krisis di Gaza.

Anwar Ibrahim juga menyatakan komitmen Malaysia untuk memberikan bantuan kemanusiaan, terutama makanan dan obat-obatan, guna meringankan penderitaan mereka yang membutuhkan. Menteri Luar Negeri Malaysia, Zambry Abdul Kadir, juga melakukan panggilan telepon dengan Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki, serta Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, untuk menawarkan bantuan dari Malaysia dalam rangka membantu kebutuhan kemanusiaan rakyat Gaza.

Baca Juga :   China Desak Dunia Percepat Cari Solusi Israel-Palestina

(tia)

MIXADVERT JASAPRO