Tahanan Diduga Terlibat Kasus Suap Mahkamah Agung Bertemu dengan Pimpinan KPK di Lantai 15 Gedung KPK: Dewas Sedang Menyelidikinya

Ketua Dewan Pengawas KPK Foto : Kumparan

JagatBisnis.com –  Dalam perkembangan terbaru, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, mengonfirmasi bahwa Dewas telah menerima laporan tentang seorang tahanan yang bertemu dengan pimpinan KPK di lantai 15 Gedung KPK. Tumpak menyatakan bahwa laporan tersebut telah diterima beberapa hari lalu dan sedang dalam proses pengolahan.

Namun, Tumpak enggan mengungkapkan identitas tahanan dan pimpinan KPK yang terlibat dalam pertemuan tersebut. Dia hanya mengonfirmasi bahwa pertemuan tersebut terjadi di lantai 15 Gedung KPK.

Anggota Dewas KPK, Albertina Ho, juga membenarkan menerima laporan tentang pertemuan tersebut dan mengungkapkan bahwa Dewas sedang menyelidikinya.

Baca Juga :   KPK Tetapkan RAT Tersangka TPPU

Pertemuan tahanan dengan pimpinan KPK tersebut terjadi pada 28 Juli 2023 di lantai 15 Gedung Merah Putih KPK. Meskipun tahanan tersebut diduga terlibat dalam kasus suap di lingkungan Mahkamah Agung, tujuan pertemuan dan identitas pimpinan KPK yang terlibat masih belum diketahui.

Baca Juga :   Menteri KKP Edhy Diamankan Bersama Keluarga

Pihak KPK, melalui Plt juru bicara Ali Fikri, tidak memberikan keterangan yang jelas terkait peristiwa tersebut. Ali hanya mengonfirmasi bahwa pemeriksaan tersangka atau tahanan biasanya dilakukan di lantai 2 Gedung Merah Putih, sementara lantai 15 merupakan tempat ruangan pimpinan lembaga antirasuah.

Baca Juga :   4 Tahanan di Polres Sula Kabur Diduga Pakai Ilmu Hitam

Pemeriksaan lebih lanjut sedang dilakukan oleh Dewas untuk mengungkap detail lengkap dari pertemuan tahanan dengan pimpinan KPK di lantai 15 Gedung KPK.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO