Nasib Aji Santoso sebagai Pelatih Persebaya di Ujung Tanduk

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Foto: Tribunnews.com

JagatBisnis.comNasib pelatih Aji Santoso sebagai arsitek Persebaya Surabaya tampaknya tengah dalam kondisi kurang baik. Bisa dibilang, nasib Aji sebagai pelatih kepala saat ini berada di ujung tanduk.

Manajer Bajul Ijo, julukan dari Persebaya telah memberikan ultimatum kepada Aji, buntut hasil kurang memuaskan yang diraih Bruno Moreira dan kawan-kawan dalam lima pekan bergulirnya Liga 1.

Menyongsong tiga laga ke depan, manajemen akan melakukan tindakan tegas dengan memberikan target torehan tujuh poin.

Baca Juga :   Persija Menang Tipis 1-0 atas Persebaya

”Dalam tiga pertandingan ke depan, kami menargetkan Persebaya meraih tujuh poin. Kalau tidak tercapai, maka kami dari manajemen akan mengambil tindakan tegas kepada tim pelatih. Saya sudah mengkomunikasikan tentang hal ini ke head coach, dan beliau siap memenuhi target,” kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya, Kamis (3/8/2023).

Dalam tiga laga ke depan, Persebaya akan menghadapi Persikabo (4/8/2023), lalu Bhayangkara FC (8/8/2023), dan Persita (12/8/2023). Hanya Bhayangkara FC yang partai away, dua lainnya di Stadion Gelora Bung Tomo alias kandang dari Persebaya.

Baca Juga :   5 Pemain Persebaya Belum Divaksin COVID-19

Yahya sendiri tak mau menjelaskan terkait tindakan tegas yang akan diambil manajemen terkait nasib Aji bila gagal memenuhi target yang diberikan.

”Tentang bagaimana tindakan tegas kepada tim pelatih, tidak bisa saya ungkapkan sekarang. Kita lihat dulu bagaimana hasil dalam tiga pertandingan nanti,” tegas Yahya.

Klub kebanggaan Bonek Mania itu memang tidak maksimal dalam memulai Liga 1 musim 2023/2024. Lima laga yang berlangsung, Bajul Ijo hanya mengoleksi lima poin. Dengan rincian satu kali menang, dua seri, dan dua kekalahan.

Baca Juga :   5 Pemain Persebaya Belum Divaksin COVID-19

Satu-satunya kemenangan yang diraih pasukan Aji Santoso yakni saat bertandang ke markas Persis Solo di Stadio Manahan, Solo pada pekan pertama Liga 1. Dalam pertarungan sengit, Bajul Ijo berhasil mencuri tiga angka lewat kemenangan 3-2. (tia)

MIXADVERT JASAPRO