Disarankan Konsumsi Kolagen Sejak Usia 20 Tahun

JagatBisnis.com –  Produksi kolagen dalam tubuh seseorang saat memasuki usia 20 tahun akan mengalami penurunan. Sehingga tanda-tanda penuaan pada kulit mulai terlihat. Untuk itu, disarankan mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung kolagen.

“Sejak memasuki usia 20 tahun, produksi kolagen dalam tubuh seseorang akan mengalami penurunan. Karena itu, penting mulai melakukan perawatan ekstra dengan konsumsi suplementasi kolagen  untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh,” kata ahli gizi Rachel Olsen, BSc, M,Sc dalam acara yang digelar Youvit secara daring di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Rachel menjelaskan, beberapa tahun belakangan, suplemen kolagen dalam bentuk minuman serbuk mulai menjadi primadona di kalangan wanita Asia, terutama Jepang dan Korea Selatan. Lambat laun, kebiasaan mengonsumsi minuman kolagen pun mulai dilirik oleh wanita Indonesia yang menginginkan kulitnya tetap glowing alami serta terlihat awet muda.

Baca Juga :   YOUVIT Ajak Maksimalkan Imunitas dan Tunjukkan Passion Selama New Normal

“Sayangnya, dari banyaknya suplemen atau minuman kolagen yang beredar di pasaran tidak semua memiliki kualitas yang sama. Maka dari itu, konsumen harus benar-benar selektif dalam menjatuhkan pilihan,” terangnya.

Menurut dia, memilih minuman kolagen itu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama kualitasnya. Selain itu, pilih minuman kolagen yang menggunakan bahan baku fish atau marine collagen dan kandungan gulanya.

Baca Juga :   Formula Baru dari YOUVIT untuk Multivitamin Dewasa dan Anak

“Lebih baik pilih yang bebas gula agar tidak menimbulkan masalah kesehatan lain di kemudian hari. Dan, pastikan minuman kolagen tersebut benar-benar memberikan hasil yang optimal,” ungkap Rachel.

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Youvit, Wouter van der Kolk mengakui, kini kebutuhan suplemen kolagen di Indonesia cukup tinggi. Sehingga Youvit yang selama ini dikenal sebagai brand vitamin gummy pun berinovasi menghadirkan produk minuman kolagen berkualitas tinggi dan bebas gula. Format ini dipilih untuk memenuhi kebutuhan kolagen dengan cara yang enak dan menyenangkan.

Baca Juga :   #RayakanSehatmu ala YOUVIT

“Youvit Collagen Minuman Serbuk mengandung 2000 mg fish collagen dari Korea Selatan, L-Glutathione dari Jepang, niacinamide, vitamin C, vitamin E, dan ekstrak saffron sebagai antioksidan. Kandungan itu dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat, lembab, segar, warna kulit merata, dan glowing,” pungkas Wouter. (eva)

MIXADVERT JASAPRO