Sore Ini, Sandiaga akan Resmi Jadi Kader PPP

Sandiaga Uno Foto: Tribun

JagatBisnis.com Eks politikus Gerindra Sandiaga Uno akhirnya melabuhkan pilihannya ke PPP untuk menjadi sarana politiknya ke depan. Sebelumnya, Sandi masih mempertimbangkan antara PPP dan PKS.

Hal itu dibenarkan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Ia mengatakan peresmian Sandi menjadi kader PPP akan dipimpin Plt Ketum Mardiono.

“Rencana peresmian Pak Sandiaga Uno akan dilakukan di DPP PPP pada pukul 15.00 WIB yang akan dipimpin langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono,” kata pria yang disapa Awiek itu kepada wartawan, Rabu (14/6).

Baca Juga :   Begini Respons Ganjar Didukung PPP sebagai Capres 2024

“Acara awalnya pukul 18.30 WIB, namun karena Pak Sandiaga Uno ada agenda mendampingi Presiden RI Joko Widodo maka dimajukan ke pukul 15.00 WIB,” lanjutnya.

Awiek menuturkan bergabungnya Sandi ke PPP akan menjadi langkah strategis untuk partai memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga :   Sandiaga Uno Pamit dari Partai Gerindra

“Masuknya Pak Sandiaga Uno ini sebagai langkah strategis PPP menghadapi Pemilu 2024,” tutup Wakil Ketua Baleg itu.

Dalam peresmian sebagai kader PPP, Sandiaga akan diberikan jas partai berwarna hijau hingga diberikan kartu tanda anggota (KTA).

Sandi menuturkan jika masuk ke PPP, dirinya ikhlas jika tidak dipilih sebagai cawapres Ganjar Pranowo di 2024. Ia menyebut bergabung dengan PPP karena ada kesepakatan untuk berjuang bersama di 2024.

Baca Juga :   Tanpa Baliho, Nama Sandiaga Uno Dinilai Kuat Menuju Pilpres 2024

“Saya ikhlas [jika tidak diusung jadi cawapres]” kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6).

“Saya bergabung ini karena ada kesepakatan dari perjuangan ke depan. Nanti keputusannya apa tentunya menjadi wewenang pimpinan partai politik dan gabungan partai politik,” lanjutnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO