Walaupun Sempat Eror BSI Klaim Pelunasan Biaya Haji Selesai Seluruhnya

JagatBisnis.comPara jemaah calon haji dapat bernapas lega setelah ada kepastian mengenai biaya pelunasan biaya haji melalui bank BSI yang sudah lancar walaupun kemarin ini sempat diserang dengan rusaknya jaringan.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah selesai melakukan pelunasan 161.455 calon jemaah ibadah haji 1444 H atau 100 persen dari kuota haji yang diberikan pada BSI. Pada 8 Mei 2023 lalu, BSI sempat eror dan dikabarkan terkena serangan siber.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menegaskan, BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan haji baik dari sisi pelunasan biaya haji, keberangkatan, saat melakukan ibadah haji, hingga pulang kembali ke tanah air. Menurutnya, hal ini menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan para calon jemaah haji kepada BSI.

Baca Juga :   Sehari Sebelum Ditutup, Penjualan SR017 BSI Capai Rp2,06 Triliun

“Alhamdulillah, seluruh proses pelunasan biaya haji sudah selesai 100 persen. Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses ini hingga selesai. Kami siap bekerja sama dengan Kementerian Agama guna mendukung peningkatan layanan ibadah haji,” kata Anton dalam rilis resmi, Kamis (18/5).

Kementerian Agama sebelumnya telah merilis Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah RI No. 195 tahun 2023 yang memperpanjang masa pelunasan biaya haji reguler hingga 19 Mei 2023, sekaligus menambah kuota calon jemaah haji yang berhak lunas tahun 2023.
Terdapat penambahan jemaah haji cadangan BSI sebanyak 21.625 jemaah baru,” jelas Anton.

Baca Juga :   BSI Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata Kota Sabang

Sehubungan dengan kendala teknis yang sempat dialami oleh BSI pada 8 Mei 2023, Anton memastikan bahwa dana haji milik jemaah yang telah disetorkan kepada BSI tetap aman dan terjaga. Dia menegaskan layanan perbankan BSI telah kembali pulih dan diharapkan mempermudah para calon jemaah haji dalam melakukan pelunasan biaya haji.

Baca Juga :   Ini Komitmen BSI Memaksimalkan Dampak Zakat dan Sedekah

“Insyaallah dana milik para calon jemaah haji tetap aman, untuk calon jemaah haji keberangkatan tahun 2023, Alhamdulillah sudah 100 persen dilunasi,” tutupnya.

Untuk peningkatan kualitas pelayanan jemaah haji, BSI rencananya pada musim haji 2024 akan meluncurkan BSI Debit Mabrur. Kartu BSI Debit Mabrur adalah kartu debit sekaligus kartu ATM yang dapat digunakan oleh para jemaah untuk bertransaksi di dalam maupun luar negeri, utamanya pada saat menjalankan ibadah haji dan umrah.

Nantinya kartu tersebut memiliki keunggulan tunai di Arab Saud.(den)

MIXADVERT JASAPRO