Buka di Akhir Pekan, BSI Raup Dana Nasabah Rp30 Miliar

JagatBisnis.comPT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membukukan dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp30 miliar. Dana itu merupakan setoran mitra dari 2.000 transaksi selama membuka weekend banking di 434 kantor cabang BSI pada Sabtu (13/5/2023). Selain itu, nasabah mitra BSI juga melakukan setoran perorangan dengan total sebesar Rp6,8 miliar yang berasal dari 108 transaksi dan sebanyak 432 orang menjadi nasabah baru.

‘Kami bersyukur atas pencapaian ini, karena
nasabah masih menunjukkan kepercayaan yang tinggi, terutama setelah gangguan layanan yang terjadi sejak Senin (8/5/2023).
Kami juga berterima kasih kepada seluruh nasabah setia yang telah melakukan transaksi selama operasional akhir pekan. Kami tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan untuk seluruh nasabah,” kata Corporate Secretary BSI Gunawan A. Hartoyo, dikutip Senin (15/2023).

Dia menjelaskan, pihaknya terus mendorong percepatan layanan di seluruh channel sehingga nasabah dapat terlayani dengan baik, merasa tenang dan aman. Berbagai cara dilakukan untuk mengurai antrean transaksi di cabang. Di antaranya, tarik tunai di ATM, aktivasi dan transaksi Mobile, baik sesama BSI maupun antarbank.

Baca Juga :   BSI Gelar Vaksinasi Dari Masjid ke Masjid

“Kami juga menyiagakan sebanyak 434 kantor cabang se-Indonesia untuk membuka operasional pada Sabtu (13/5/2023) dan Minggu (14/5/2023) demi melayani kebutuhan nasabah. Inisiatif ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, khususnya yang sempat mengalami kendala layanan dalam beberapa hari terakhir. Kami membuka kegiatan operasional di luar hari kerja atau pada hari libur agar nasabah dapat mendapatkan layanan yang dibutuhkannya,” terangnya.

Baca Juga :   BSI Permudah Layanan RS dan Klinik Dalam Sistem BPJS Kesehatan

Menurut dia, pada akhir pekan ini, kantor-kantor cabang yang telah ditentukan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 s.d 13.00 WIB. Kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti di sekitar Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung di Sumatra.

Baca Juga :   BSI Gencarkan Tabungan Haji Junior untuk Anak Usia Dini

“Kemudian, di sejumlah kantor cabang di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya di Pulau Jawa. Tidak ketinggalan sejumlah daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO