KPK Dituding Beri Makanan Busuk untuk Lukas Enembe

JagatBisnis.com –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dituding memberikan makanan busuk kepada Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe. Tak terima atas tuduhan itu, KPK pun menampik tuduhan itu den beberkan buktinya.

“Adapun menu makanan yang kami berikan kepada Lukas, berupa ubi, ikan dan sayuran. Ubi berwarna kuning yang disajikan masih segar dan bersih. Bahkan,
ikan goreng yang diberikan juga dibungkus dengan plastik.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri menjelaskan, menu ubi yang diberikan atas permintaan Lukas Enembe sendiri sebagai pengganti nasi. Tentunya penggantian menu itu akan diberikan selama masih sesuai dengan standar KPK.

Baca Juga :   Kasus Dugaan Korupsi Dana Fiktif LPDB KUMKM di Jawa Barat Diusut KPK

“Kami tetap memantau kondisi kesehatan dari Lukas Enembe dengan berjaga 24 jam dan siaga memenuhi bila ada keluhan. Bahkan kami memfasilitasi untuk membawanya check up ke RSPAD,” katanya, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga :   KPK Usut Sumber Suap Ade Yasin

Tudingan Lukas Enembe diberikan makanan busuk itu disampaikan oleh kuasa hukumnya. Informasi itu, didapatkan oleh kuasa hukumnya saat mendatangi KPK. Disebutkannya, tersangka kasus suap dan gratifikasi proyek di Provinsi Papua itu sudah tiga kali mendapatkan ubi busuk. Hal itu berdampak pada kesehatannya yang membuat kesulitan untuk buang air besar. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO