Penyaluran Kredit Mikro BRI Tumbuh 13,92 Persen Capai Rp551,26 Triliun

JagatBisnis.com-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI hingga akhir Desember 2022 berhasil menyalurkan kredit mikro sebesar Rp551,26 triliun. Artinya, secara tahunan, penyaluran KUR mikro tumbuh 13,92 persen. Untuk itu, BRI terus meningkatkan penetrasi pasar di segmen mikro untuk menggerakkan perekonomian di tingkat akar rumput. Sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga :   BRI Jadi Indonesia Most Trusted Companies 2022

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, salah satu pendorong utama kinerja bisnis mikro BRI yakni dengan keberadaan integrasi ekosistem ultra mikro yang kini menjadi sumber pertumbuhan baru BRI. Selain itu, strategi inisiatif terkait dengan post integration pasca pembentukan ekosistem Ultra Mikro.

“Makanya, kami telah siapkan dengan tujuh inisiatif utamanya, framework pemberdayaan dalam rangka memperdalam inklusi keuangan dan literasi yang telah dimiliki,” katanya Minggu (19/2/2023).

Baca Juga :   Ajak 5 Ribu UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022

Menurut dia, dengan dukungan IT capability, kemudian riset dan data analytic yang capable dan BRIKodes rasanya target-target yang diberikan oleh stakeholder terkait dengan holding ultra mikro itu pasti akan bisa terlampaui.

Baca Juga :   Pelaku Soceng Berhasil, BRI Proaktif Ungkap Kejahatan Perbankan

“Apalagi karena keberadaan ekosistem ultra mikro, komposisi kredit mikro kami mencapai 48 persen dari keseluruhan kredit. Angka ini meningkat dari sebelumnya sebesar 40 persen,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO