Ahli Kesehatan Minta Indonesia Perketat Masuknya Penumpang Pesawat dari China

JagatBisnis.comSetengah penumpang pesawat dari China ke Milan dilaporkan positif Covid-19. Untuk itu, ahli Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Prof Ari Fahrial Syam pun meminta pemerintah Indonesia memperketat masuknya penumpang pesawat dari negara China. Hal itu sejalan dengan upaya mencegah masuknya varian Covid-19 di Indonesia. Apalagi, Indonesia secara resmi mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga :   Uni Eropa Optimis Capai Kekebalan Kelompok COVID-19 pada Pertengahan Juli

“Mudah-mudahan otoritas bandara Indonesia menerapkan hal yang sama, seperti dilakukan pemerintah Italia yaitu memperketat masuknya warga China,” tulis Prof Ari dikutip dari akun Twitter pribadinya, Senin (2/1/2023).

Diketahui, Menteri Kesehatan Italia Orazio Schillaci mengumumkan, tes Covid-19 akan diberlakukan untuk semua penumpang dari China, atau transit melalui Italia. Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus di Italia.

Baca Juga :   COVID-19 di Jerman Mulai Melandai

“Langkah ini penting untuk memastikan pengawasan dan identifikasi varian virus apa pun untuk melindungi populasi Italia,” kata Schillaci. (*/els)