Hari Ini, DKI Jakarta Diguyur Hujan Satu Hari Penuh

JagatBisnis.com –  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan turun di seluruh wilayah Jakarta satu hari penuh pada Kamis (29/12/2022).

Selain itu, BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini kemungkinan hujan disertai petir. “Waspadai potensi hujan yang disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara pada pagi dan sore hari, Jakarta Utara dan Jakarta Barat pada dini hari,” demikian bunyi himbauan situs bmkg.go.id, Kamis (29/12/2022).

Selengkapnya prakiraan cuaca di ibu kota hari ini, Kamis pagi akan terjadi hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Baca Juga :   BMKG Jepang Pantau Erupsi Gunung Semeru

Pada Kamis sore, hujan ringan diperkirakan terjadi di seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu. Hujan ringan diperkirakan masih berlanjut di Jakarta hingga Kamis malam di Kepulauan Seribu.

Baca Juga :   BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrim di Malang dan Sekitarnya

Kemudian pada Jumat pagi, BMKG memprediksi akan ada badai petir di Jakarta Utara, kemudian hujan ringan aman di Jakarta Barat. Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan pada Jumat dini hari.

Baca Juga :   Hari Ini Cuaca di Sebagian Wilayah Jakarta Diperkirakan Hujan

Rata-rata suhu di ibu kota sepanjang Kamis diperkirakan normal dengan kisaran 23 hingga 29 derajat Celcius. Kelembaban akan tetap dalam kondisi normal sepanjang Kamis, berkisar antara 85 hingga 95 persen. (tia)