Srikandi BRI Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menyalurkan bantuan kepada korban Gempa Cianjur, Jawa Barat. Kali ini, untuk mempercepat pemulihan daerah tersebut penyaluran bantuan dilakukan Srikandi BRI bersinergi dengan BUMN, Senin (5/12/2022). Adapun bantuan yang diberikan berupa tenda, terpal, peralatan mandi, peralatan tidur, toren air, dan sembako.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Kementerian BUMN untuk menyalurkan bantuan secara optimal bagi korban terdampak gempa. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban para korban terdampak.

“Srikandi BRI dan Insan BRILian BRI terus bahu membahu menyalurkan bantuan tanggap bencana pascabencana gempa pada 28 November lalu,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga :   BRI Dukung OJK Siapkan Aturan Bank Bisa Akuisisi Fintech

Handayani menambahkan bantuan sinergi BUMN diserahkan Elizabeth Thohir, yang diikuti Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Srikandi BUMN, dan BUMN Muda di tiga titik posko BUMN yang tersebar di Cianjur. Pihaknya juga berkolaborasi dengan Satgas BUMN untuk terus bersinergi memberikan bantuan bagi korban gempa Cianjur.

Baca Juga :   Kuartal l, Transaksi Bulanan Mesin ATM dan CRM BRI Naik 15 Persen

“Kami proaktif membantu warga terdampak dengan membangun posko BRI Peduli Bencana yang terletak di Jl Nasional 11 No.5, Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain menjadi tempat pengungsian, Posko kami juga menjadi dapur umum, posko distribusi bantuan, hingga pelayanan medis dan trauma healing. Hingga saat ini, setidaknya kami telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus) dan 5.000 paket sembako,” tutup Handayani. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO