Kuartal l, Transaksi Bulanan Mesin ATM dan CRM BRI Naik 15 Persen

JagatBisnis.com – Meski nasabah terus mengadopsi layanan digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mendorong transaksi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Cash Recycling Machine (CRM). Sehingga membuahkan hasil memuaskan. Pada kuartal l, transaksinya mengalami peningkatan sampai 15 persen bila dibandingkan dengan transaksi pada Desember 2021.

Baca Juga :   Transaksi Daring BRI Meningkat 44,2 Persen

“Dalam periode tersebut, Transaksi ATM dan CRM didominasi oleh transaksi Tarik Tunai. Kedua transaksi itu diharapkan akan semakin meningkat seiring dengan optimalisasi yang dilakukan BRI terhadap sebaran perangkat ATM maupun CRM berdasarkan potensi transaksi. Sehingga akan dapat meningkatkan fee based income bagi kami,” kata Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto, Senin (9/5/2022).

Dia menambahkan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, pada tahun 2022 ini pihaknya fokus melakukan peremajaan perangkat eksisting, dengan mengganti 600 mesin ATM dan 1.000 mesin CRM dengan 1.600 mesin CRM baru. Sampai dengan 31 Maret 2022, jumlah perangkat ATM dan CRM sebanyak 21.832 unit tersebar di seluruh Indonesia. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO