Ukraina Bantah Bunuh Tahanan Rusia

Ilustrasi Tentara

JagatBisnis.com – Ukraina menyangkal gerombolan Kyiv menewaskan narapidana perang Rusia berakhir viral suatu film yang membuktikan narapidana itu semacam memberikan diri.

Ombudsman Ukraina Dmytro Lubinets berkata para narapidana perang itu berbohong memberikan diri. Mereka pula diucap melaksanakan kesalahan perang sebab melanda Angkatan Bersenjata Ukraina.

” Mereka memakai penahanan yang sudah diatur… melaksanakan kesalahan perang dengan membebaskan tembakan ke Angkatan Bersenjata Ukraina,” tutur Lubinets, semacam dikutip dari AFP, Minggu (20/11).

Baca Juga :   Kepala BIN Ukraina Sebut Rusia Ingin Belah Negara Kami Seperti Korsel dan Korut

Alhasil, lanjutnya, para angkatan itu” tidak bisa dikira selaku narapidana perang.”

” Mereka yang mau memakai proteksi hukum global buat menewaskan wajib dihukum,” jelas Lubinets.

Suatu film tersebar di alat sosial yang membuktikan narapidana Rusia nampak memberikan diri pada sebagian personel tentara dengan penyamaran serta menggunakan ban tangan kuning.

Baca Juga :   10 Diplomat Rusia yang Berada di Bulgaria Diusir

Gerombolan yang memberikan diri itu tiduran di tanah laman balik rumah yang penuh dengan puing- puing. Tetapi, film terpenggal ketka terdengar suara tembakan.

Departemen Pertahanan Rusia berkata film itu ialah” pembantaian yang disengaja serta logis kepada lebih dari 10 angkatan Rusia yang ditahan” serta melaksanakan pelacakan atas” kesalahan perang” itu.

Baca Juga :   Presiden Ukraina Terus Minta Bantuan Barat Beri Sanksi terhadap Rusia

Tidak hanya itu, ahli ucapan Departemen Luar Negara Rusia Maria Zakharova menyumpahi penembakan itu. Beliau menuntut badan global menyumpahi peristiwa ini serta” menyelidiki dengan cara global kesalahan yang mencengangkan ini”.

Sedangkan itu, salah satu ahli ucapan PBB berkata kalau grupnya sudah mengenali film itu serta lagi menyelidikinya.(tia)

MIXADVERT JASAPRO