Soal Kabar Penangkapan Kapolda Jatim, Kapolri akan Beri Keterangan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JagatBisnis.com – Mabes Polri bakal memberikan keterangan resmi mengenai kabar Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra ditangkap terkait kasus narkoba.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, keterangan tersebut akan disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Akan disampaikan rilis oleh Bapak Kapolri,” kata Dedi, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga :   Kampus USU Aktifkan Lagi Satgas Narkoba

Kabar penangkapan Kapolda Jatim Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebelumnya terlontar dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

“Diduga benar, kalau enggak salah narkoba,” kata Sahroni.

Sementara, berdasarkan kabar beredar yang kami terima, ada sejumlah perwira polisi terindikasi mengonsumsi narkoba. Indikasi mencuat dalam pemeriksaan kesehatan (rikes) sebelum mereka masuk ke Istana Negara memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat siang (14/10/2022). Presiden Jokowi siang ini memang mengundang para petinggi Polri hingga jajaran Kapolda dan Kapolres ke Istana Negara.

Baca Juga :   Bandar Narkoba Asal Banjarbaru Tewas Ditembak karena Melawan Petugas

“Infonya ada kapolda kena rikes, pemeriksaan kesehatan. Sebelum mereka masuk Istana itu terindikasi ada kandungan narkoba. Entah itu konsumsi rutin dari dokter atau herbal,” sebut kabar tersebut.

Baca Juga :   Bawa Narkoba, Dua Pria di Pandeglang Diamankan Petugas

Selanjutnya kami berusaha mengonfirmasi isu penangkapan tersebut dengan mengirim WhatsApp ke Irjen Teddy Minahasa. Namun, belum berstatus delivered ke jenderal bintang dua itu.

Irjen Teddy Minahasa sendiri tidak tampak di Istana Negara setelah dikabarkan ditangkap terkait kasus narkoba seperti yang disebutkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (tia)

MIXADVERT JASAPRO