Bandar Narkoba Asal Banjarbaru Tewas Ditembak karena Melawan Petugas

JagatBisnis.com –  Anggota Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menembak seorang pengedar narkoba berinisial S karena menyerang petugas dengan senjata tajam saat penangkapan.

“Petugas niatnya melumpuhkan karena terdesak setelah S melakukan perlawanan dengan membawa sebilah parang saat akan diamankan,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin, Rabu (6/4/2022).

Polisi sempat membawa pelaku ke rumah sakit terdekat guna mendapat pertolongan medis, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Baca Juga :   Mantan Hakim Agung Jadi Tersangka dalam Pembunuhan Presiden Haiti

Rifa’i mengatakan penangkapan S oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru merupakan hasil pengembangan kasus kejahatan narkotika jenis sabu yang tengah pihaknya tangani.

Baca Juga :   Kampung Boncos Digerebek, 7 Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

Awalnya pada Jumat (1/4), polisi mengamankan dua orang atas penyalahgunaan narkotika di Banjarbaru. Dari keterangan kedua tersangka, petugas kembali mengamankan satu tersangka lain berinisial MS.

MS mengaku mendapat narkotika dari S sehingga polisi berupaya menangkap S di Martapura, Kabupaten Banjar, hingga akhirnya insiden penembakan tersebut terjadi.

Baca Juga :   Aksinya Terekam CCTV, Pelaku Jambret di Bekasi Menyerahkan Diri

Atas penembakan itu, Bidang Propam Polda Kalsel langsung melakukan penyelidikan untuk memintai keterangan saksi-saksi, baik dari pihak keluarga maupun masyarakat di sekitar lokasi penangkapan.

“Jika memang ada kesalahan prosedur anggota, tentunya akan tindak tegas,” jelas Rifa’i. (pia)

MIXADVERT JASAPRO