Tekno  

Video VR Yang Memperlihatkan Ledakan Bom Nuklir Saat Didekatnya

JagatBisnis.com – Suatu video membuktikan gimana rasanya berdiri di dekat ledakan bom nuklir. Video diunggah di media sosial Twitter serta forum Reddit sampai jadi viral. Simulasi yang dituangkan dalam bentuk virtual reality( VR) itu menampilkan sudut pandang seorang di suatu tepi laut kala bom nuklir menghantam serta memusnahkan semua tumbuhan serta vegetasi di sekelilingnya. Dalam video terdengar seorang mengatakan kalau mereka yang terdapat di bebas tepi laut itu tidak akan aman dari ledakan bom nuklir. Ini sebab api serta awan jamur yang nampak di cakrawala lebih besar dari ibu jari.

Baca Juga :   Samsung Galaxy Z Fold2 Tawarkan Teknologi Mewah

Maksudnya, bila ledakan nuklir lebih kecil dari ibu jari kalian, hingga kalian terletak di posisi yang lumayan nyaman. Ide ini timbul dari seri video game post- apocalyptic Fallout. Tetapi, bagi U. S. Department of Energy’ s National Nuclear Security Administration, ibu jari tidak dapat dipakai selaku referensi buat mengukur nyaman tidaknya seorang dari ledakan bom nuklir. Perihal berlainan malah di informasikan oleh fisikawan di University of Leicester. Dalam suatu artikel yang diterbitkan di undergraduate journal, peneliti berkata buat ledakan yang lebih kecil, ketentuan ibu jari bisa jadi dapat digunakan.

” Penelitian ini menunjukkan bahwa jika sebuah bom nuklir seberat 15 kiloton meledak, dan ibu jemari Anda yang terjulur menutupi dentuman, Anda dapat bertahan dari sebagian besar efek radiasi negatif dengan berlari menyamping ke arah angin selama minimal 1, 65 km dalam waktu setengah jam,” catat peneliti begitu juga dikutip IFL Science.

Baca Juga :   iPhone SE 2020 Masuk Indonesia Bulan Depan

” Jika awan jamur lebih kecil dari ibu jari Kamu, mungkin Anda relatif aman, namun tetap ide terbaik adalah segera mengungsi,” imbuh mereka.

Baca Juga :   Ledakan di Istanbul Turki Menewaskan 6 Orang

(tia)

MIXADVERT JASAPRO