Ledakan di Istanbul Turki Menewaskan 6 Orang

Ilustrasi Foto: cnbcindonesia.com

JagatBisnis.com Korban tewas dampak ledakan di Istanbul, Turki, pada Minggu (13/ 11) jadi 6 orang serta melukai 53 orang. Ledakan terjalin dekat jam 16. 00 durasi setempat. Kepala negara Turki Tayyip Erdogan berkata, serangan itu terpaut terorisme.

” Upaya untuk mengalahkan Turki dan rakyat Turki melalui terorisme akan gagal hari ini seperti yang mereka lakukan kemarin dan besok,” tutur Erdogan pada konferensi pers di Istanbul diambil dari Reuters.

” Pelaku di balik serangan itu akan dihukum sebagaimana mestinya,” lanjut ia.

Baca Juga :   Kasus Meninggal Akibat Miras di Kota Sorong Bertambah

Sepanjang ini belum terdapat pihak berterus terang bertanggung jawab dalam serangan itu. Tetapi Erdogan mengatakan, terdapat perempuan ikut serta dalam serangan ini.

Baca Juga :   Pria di Bali Tewas Usai Jatuh ke Dalam Sumur

” Tidak diragukan lagi ini serangan teroris, tetapi perkembangan awal dan intelijen awal dari gubernur, ini berbau terorisme,” cakap Erdogan.

Sebelumnya seseorang saksi mata bernama Cemal Denizci( 57) berkata, suara ledakan terdengar keras. Beberapa orang tergeletak berakhir terjalin ledakan.

Baca Juga :   Satu Keluarga Tewas Tersetrum di Kamar Mandi

” Saya berada 50- 55 meter jauhnya, tiba- tiba terdengar suara ledakan. Saya melihat 3 atau 4 orang di tanah,” tutur Denizci.

” Banyak orang berlarian panik. Suaranya sangat keras. Ada asap hitam. Suaranya sangat keras,” tuturnya.

Polisi sudah menutup area itu. Masyarakat yang terletak di area itu sudah dievakuasi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO