Berita  

Wirawan Mandiri 21, Pemerintah Harus Beri Perhatian Lebih ke UMKM

Foto : Istimewa

JagatBisnis.com – Pengangguran merupakan permasalahan yang masih sangat berdampak terhadap Indonesia. Walau sudah lambat laun semakin berkurang penambahannya. Namun kekhawatiran timbul dengan adanya Pandemi Covid 19 yang menyerang satu Dunia ini menjadi salah satu penyebab meningkatnya kembali Angka Pengangguran khusunya di Indonesia.

Namun Masyarakat nampaknya bisa bernafas sedikit lega karena hasil perhitungan BPS (Badan Pusat Statistik) tunjukan hasil yang buat kekhawatiran kita tidak menjadi kenyataan.

Data Badan Statistik (BPS) merilis setidaknya pada periode Februari lalu (2022) ada sekitar 8,40 juta penduduk yanh masih masuk kategori pengangguran. Jumlah nya turun dari terakhir kali (Agustus) 2021 dilakukan perhitungan. Penurunan di angka 700 ribu penduduk.

Baca Juga :   Bamsoet Dukung 'Sekolah Ekspor' Bagi Pelaku UMKM

Hal ini mendapat beragam tanggapan dari masyarakat. Hasil yang dapat di katakan positif menunjukan bahwa Indonesia semakin tunjukan daya dobrak agar bisa keluar dari zona pengangguran yang memang sudah menjadi permasalahan pelik bagi Bangsa kita di periode periode lalu.

Baca Juga :   Indonesia Mencari Founders Siap Bantu 1 Juta Bisnis UMKM Naik Kelas

“Kolaborasi yang dinamis” setidaknya itu yang menjadi kunci bisa memerangi pengangguran di Indonesia. Kutipan itu yang di utarakan Wirawan Panoedjoe Soebagyo (Direktur Executive Masyarakat Mandiri 21) yang memang punya keperdulian lebih terhadap Perekonomian di Indonesia.

“Saya rasa ini adalah bentuk hasil kolaborasi kita semua, baik langkah dari Pemerintah dan juga Masyarakat luas sehingga lingkungan ekonomi semakin membaik”Tambah nya.

Baca Juga :   Kontribusi UMKM Terhadap PDB Sangat Besar

Terlebih dari sektor UMKM yang wajib kita berikan Apresiasi yang sangat lebih karena dari datan yang di himpun setidaknya pada tahun 2021 saja mereka bisa menyerap tenaga kerja di presentase di atas 80%.
Itu kan satu hal yang luar biasa.

“Tentu Doa kami semua Masyarakat Indonesia agar perekonomian di Indonesia semakin bisa membaik sehingga daya beli masyarakat semakin tinggi dan timbulkan Ekosistem yang lebih baik pula” tutup nya.

MIXADVERT JASAPRO