BBM Naik, Harga Semen di Papua Melonjak Jadi Rp650 Ribu per Sak

JagatBisnis.com-Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) berimbas juga pada lonjakan harga semen di Papua. Dari sebelumnya, Rp450 ribu per sak. Kini melonjak menjadi Rp650 ribu per sak.

“Sebenarnya tidak hanya harga semen yang meningkat, tetapi juga harga kebutuhan lainnya ikut terkerek naik,” kata Ketua Komisi B DPRD Jayawijaya, Iwan Asso dalam keterangan tertulis, Minggu (11/9/2022).

Menurut dia, harga bahan pokok di kios-kios pasar juga telah meningkat. Sehingga dirasa memberatkan masyarakat sekitar. Begitu juga dengan tarif angkutan umum baik darat, penyeberangan, laut, maupun udara. Untuk itu, pihaknya akan meminta dinas memantau fluktuasi harga komoditas untuk mencegah terjadinya inflasi tinggi.

Baca Juga :   BBM Naik, Pemkot Tangerang Gratiskan Bus Tayo dan Angkot Si Benteng

“Kami di komisi akan panggil dinas terkait, lakukan pertemuan untuk antisipasi melonjak harga yang terjadi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Selama Ramadan, Stok Pertalite di Babel Aman

Pada Kamis, 8 September, mahasiswa Jayawijaya melakukan demo menolak kenaikan harga BBM. DPRD berjanji meneruskan tuntutan mahasiswa kepada pimpinan tertinggi.

Baca Juga :   Kuota Pertalite Ditambah Jadi 29 Juta KL

“Aksi itu bentuk kekecewaan rakyat terhadap kebijakan pemerintah pusat dan kami mendukung untuk menyuarakan aspirasi itu,” terangnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO