BBM Naik, Pemkot Tangerang Gratiskan Bus Tayo dan Angkot Si Benteng

JagatBisnis.com-Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) sejak Sabtu (3/9/2022) lalu membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengeluarkan sejumlah kebijakan di bidang transportasi untuk menekan dampak penyesuaian harga BBM. Salah satunya dengan menggratiskan layanan bus rapid transit (BRT) atau Bis Tayo (Tangerang Ayo) dan juga angkot si Benteng.

Baca Juga :   Jokowi Bandingkan Harga BBM Indonesia dengan Singapura

“Kebijakan Ini untuk membantu masyarakat, karena harga BBM sudah naik. Sebelumnya, masyarakat membayar Rp2 ibu. Sekarang tarif Bis Tayo dan angkot si Benteng, kami gratiskan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, selain membantu masyarakat, kebijakan itu juga diambil agar masyarakat perlahan-lahan beralih menggunakan transportasi umum. Apalagi, dua angkutan umum tersebut sudah menjangkau hampir seluruh di Kota Tangerang.

Baca Juga :   Pemerintah Berikan Subsidi Jumbo BBM dan LPG hingga Rp75 Triliun

“Kami berharap dengan adanya kenaikan BBM tak menghalangi semangat masyakarat untuk beraktivitas. Makanya, kami gratiskan dua angkutan umum tersebut agar masyakarat mau beralih menggunakan angkutan umum,” tegasnya.

Baca Juga :   Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh Siapkan Jadwal Demo Sebulan Penuh

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menambahkan, kebijakan digratiskannya tarif untuk Bus Tayo dan juga angkutan perkotaan Si Benteng berlaku mulai Selasa (6/9/2022) besok. Hal itu dilakukan sesuai dengan arahan pak Wali Kota,” terangnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO