Selama Ramadan, Stok Pertalite di Babel Aman

JagatBisnis.com – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan dan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung aman. Stok Pertalite itu juga mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.

“Kami pastikan stok pertalite mencukupi dan Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan BBM selama Ramadhan dalam kondisi aman,” kata Area Manager Communication Relations & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan di Pangkalpinang, Selasa (5/4/2022).

Ia mengatakan Pertalite secara nasional per 27 Maret 2022 sebanyak 1,16 juta kilo liter (kl) atau bisa bertahan hingga 15,7 hari ke depan. Stok tersebut adalah akumulasi stok pada Terminal BBM, kilang dan instransit kapal.

Baca Juga :   Diperkirakan Hanya 25 Persen Pengguna Pertamax Migrasi ke Pertalite

“Berdasarkan catatan kami, untuk wilayah Bangka Belitung ketahanan stok pertalite hari ini sekitar 5.002 kl,” ujarnya.

Baca Juga :   DTKJ Ajukan Penetapan Tarif Angkutan Umum yang Tidak Terintegrasi Jaklingko

Ia meminta masyarakat tidak khawatir dan membeli BBM sesuai kebutuhan saat ini dan penyesuaian harga hanya berlaku untuk BBM nonsubsidi.

Baca Juga :   Pertamina Diwanti-wanti Soal Penyelewengan BBM Subsidi

“Untuk BBM subsidi seperti pertalite yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, tidak mengalami perubahan harga atau ditetapkan stabil di harga Rp7.650 per liter,” katanya.

“Pertamina Patra Niaga akan terus menggandeng masyarakat, pemerintah, dan seluruh pihak terkait dalam pengawasan BBM subsidi agar lebih tepat sasaran,” ujarnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO