Warga Garut Digemparkan dengan Penemuan Mayat Terlilit Kabel

JagatBisnis.com – Temuan mayat dengan dalam kondisi berbalut selimut dan terlilit kabel telah menggemparkan masyarakat Garut.

Mayat pria tanpa identitas diri itu ditemui masyarakat tergeletak di pinggir tebing Jalan Raya Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Polres Garut pun langsung menangani permasalahan itu. Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono berkata, pihaknya sedang melaksanakan pelacakan mengenai jenazah itu.

” Untuk sementara mayat berada di PKM( Pusat Kesehatan Masyarakat) Cisewu untuk dilakukan pemeriksaan atau lidik,” tutur Wirdhanto Hadicaksono pada reporter di Garut, Minggu (21/ 8/ 2022).

Baca Juga :   Polisi Selidiki Bagian Tubuh Manusia yang Ditemukan di Ungaran

Kronologi temuan jenazah tanpa bukti diri itu berasal dari seseorang masyarakat yang lagi kembali dari menyadap kawung pada Sabtu (20/ 8/ 2022) pagi.

Dalam perlajanan, beliau memandang terdapat bungkusan yang dikala dibuka nyatanya bermuatan jenazah. Tiba- tiba, masyarakat itu langsung memberi tahu temuan jenazah itu ke kantor desa serta kepolisian setempat.

Berikutnya, aparat puskesmas dikerahkan ke tempat peristiwa. Kapolres menarangkan kalau jenazah lekaki itu berumur kurang lebih 35 tahun.

Baca Juga :   Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Manokwari

” Di TKP telah diketemukan sesosok mayat laki- laki yang tidak dikenal kira- kira umur 35 tahun yang berada di pinggir Jalan Raya Cisewu,” ucap Wirdhanto.

Bersumber pada penjelasan Kapolres, situasi jenazah dikala awal kali ditemui dalam posisi tersandar di tebing tepi jalur.

Mayat itu mengenakan busana komplit yang dibungkus selimut serta plastik, setelah itu dililit kabel listrik.

Hasil pengecekan sementara, tutur Kapolres, jenazah itu bukan masyarakat asal wilayah setempat, diprediksi dari wilayah lain serta sengaja dibuang oleh orang yang dikala ini sedang dalam pencarian polisi.

Baca Juga :   Santri dari Malaysia yang Hilang di Aceh Besar Ditemukan Tewas

” Hasil pemeriksaan sementara mayat bukan warga Cisewu, diduga dari daerah lain dan kemungkinan dibuang di wilayah Kecamatan Cisewu,” terangnya.

Pengecekan situasi jenazah ataupun olah tempat peristiwa perkara dilakukan langsung oleh Kapolres Garut, serta jajarannya dari Dasar Reskrim serta Polsek Cisewu.

Polisi sedang mengumpulkan barang bukti serta memintai penjelasan beberapa saksi buat pelacakan lebih lanjut serta menguak pelaku yang membuang jenazah itu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO