Santri dari Malaysia yang Hilang di Aceh Besar Ditemukan Tewas

JagatBisnis.com – Dua lagi santri di Aceh besar yang dinyatakan hilang, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (27/8/2022). Mereka sebelumnya menjadi korban tenggelam setelah terserat arus Sungai Brayeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, saat berwisata ke sana pada Kamis lalu.

Mereka yang ditemukan terakhir Darazatul Aulia (17 tahun) asal Aceh Barat Daya, dan Fakhrulrazi (20 tahun) asal Malaysia.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, jasad Darazatul ditemukan tim pencarian di aliran sungai sekitar 1,5 kilometer dari lokasinya terbawa arus. Jenazahnya langsung dibawa ke RSUDZA Banda Aceh untuk dimandikan, selanjutnya dibawa pulang oleh keluarga ke kampung halaman.

Baca Juga :   Meski Sudah Dikubur Puluhan Tahun, Jenazah yang Ditemukan Warga Ini Masih Utuh

Sementara jasad Fakhrulrazi ditemukan nelayan di laut dekat Pantai Lamsayeun, Aceh Besar. Keluarganya dari Malaysia yang telah berada di Aceh mengenal jasadnya, selanjutnya dimakamkan di Dayah Raudhatul Qur’an Al Aziziah, Aceh Besar, tempat santri itu menimba ilmu selama ini.

Baca Juga :   Kasus Penemuan Mayat dalam Karung di Batang Akhirnya Terungkap

Dengan ditemukannya jasad mereka, berarti seluruh santri (4 orang) yang dinyatakan hilang telah ditemukan setelah pencarian selama tiga hari yang melibatkan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), BPBD Aceh Besar, SAR, TNI, Polri, tim Dinsos Aceh, Dinsos Kabupaten Aceh Besar, Dinas Kesehatan, Muspika Leupung hingga masyarakat sekitar lokasi kejadian.

Para santri tersebut yang tenggelam tercatat sebagai santri Dayah Raudhatul Qur’an Al Aziziah, Aceh Besar yang sedang berwisata ke sana pada Kamis kemarin (25/8). Sekitar pukul 14.00 WIB, sebagian santri mandi di pemandian sungai Brayeun, tiba-tiba hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Sesaat kemudian, arus sungasi deras dan menyeret para santri.

Baca Juga :   Tukang Ojek Ditemukan Tewas Penuh Luka Tusukan di Tubuhnya

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian, “Alhamdulillah atas dukungan semua pihak seluruh korban berhasil ditemukan dan dievakuasi,” ujar Iswanto. (pia)

MIXADVERT JASAPRO