BRI Bangun Value Pekerja Serikat Pekerja

JagatBisnis.com –   PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Serikat Pekerja BRI Nasional pada Selasa (29/3/2022) lalu. Upaya ini dilakukan untuk membangun kepercayaan yang berkelanjutan serta menciptakan value bagi pekerja BRI.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan hubungan industrial yang harmonis, transparan, berkeadilan dan produktif dapat dibangun dari hubungan kemitraan yang baik. Melalui PKB ini, perusahaan dapat membangun kolaborasi dengan pekerjanya dengan pengelolaan manajemen yang baik atau good corporate governance (GCG).

“Perusahaan juga perlu meningkatkan dialog sosial dalam hubungan antara manajemen dan pekerja. Dengan kemitraan yang kokoh dan kondusif dipercaya dapat berdampak positif bagi roda perusahaan,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga :   BRI-CCEP Jalin Kerjasama Permudah Distribusi Produk

Sementara itu, Direktur Utama BRI Sunarso menambahkan, selama ini pihaknya terus berusaha untuk menciptakan kondisi yang kondusif untuk pekerja sehingga dapat bekerja secara optimal. Sehingga dengan adanya PKB ini, perusahaan bersama-sama dengan pekerja dapat membentuk value yang memberi efek signifikan kepada Indonesia.

Baca Juga :   Laba Bersih BRI Kuartal I 2022 Naik 78,13 Persen Jadi Rp 12,2 Triliun

“Kami optimis mampu terus menciptakan suasana kerja dan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, serta berkeadilan. Hal ini sekaligus juga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya,” pungkasnya. (*/esa)