BRI-CCEP Jalin Kerjasama Permudah Distribusi Produk

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bekerja sama dengan Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia untuk mempermudah distribusi produk minuman bersoda tersebut melalui penggunaan layanan Corporate Billing Management dan Distributor Financing BRI.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto menjelaskan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi CCEP Indonesia dan distributornya yang merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan pengalaman yang ada, pihaknya berupaya agar CCEP Indonesia dan distributornya mendapatkan manfaat dari fasilitas Distributor Financing dan pengelolaan transaksi perbankan.

“Kerjasama ini adalah cerminan dari kemampuan kami dalam memenuhi standar kelas dunia dalam memenuhi kebutuhan perbankan Multinational Corporations. Karena kerjasama dengan ini akan mempermudah CCEP Indonesia mengelola transaksi keuangan dan memastikan menerima pembayaran tepat waktu,” ujar Agus dalam keterangan tertulis, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga :   Menjawab Tantangan Transformasi Digital, BRI Hadirkan Hybrid Bank

Menurut dia, Cash Management Platform dan Corporate Billing Management (CBM) BRI juga memberikan fleksibilitas kepada CCEP Indonesia dan distributornya untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja, termasuk pada hari libur.

Baca Juga :   BRI Siapkan Kemudahan Fasilitas bagi Perseroan Perseorangan

“Selain itu, kerjasama ini sekaligus menjadi cerminan dari kepercayaan investor yang memiliki pengalaman panjang dalam melayani ekosistem distribusi FMCG,” imbuhnya.

Sementara itu, Financial Director CCEP Indonesia & PNG Miguel Marquez menambahkan, pihaknya senantiasa berkomitmen pada pertumbuhan Indonesia, termasuk dengan mendorong pertumbuhan bisnis UMKM.

Baca Juga :   BRI Ventures Suntik Pendanaan ke Pengembang Game Online

“Kami akan terus bekerja dengan karyawan, komunitas, pelanggan, pemasok, dan mitra kami, serta pemerintah untuk mewujudkan komitmen kami kepada Indonesia. Kami memilih BRI, yang merupakan salah satu pemain utama perbankan di Indonesia, sebagai mitra perbankan dalam mendukung para distributor kami, yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM,” tutupnya. (*/eva)