Tekno  

Apple Konfirmasi Acara 13 Oktober 2020

jagatBisnis.com – Apple mengonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan acara khusus pekan depan, tepatnya pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Meski Apple tidak mengatakan dengan gamblang perihal acara tersebut, namun sebagian besar analis meyakini jika momen itu akan digunakan Apple untuk mengungkap iPhone terbaru yang membawa kemampuan 5G.

Mengutip¬†Reuters, Apple telah mengisyaratkan kehadiran jaringan internet generasi ke-5 itu dalam undangan untuk acara tersebut, yang berbunyi ‘Hi, Speed’.

Baca Juga :   CEO Apple Dituntut Karena Pernyataannya di 2018

Selama bertahun-tahun sebelumnya, Apple biasanya mengumumkan kehadiran iPhone baru pada pertengahan September dan mulai mengirimkannya ke pembeli sebelum akhir bulan.

Analis keuangan menggunakan jumlah pekan penjualan iPhone untuk membuat prediksi hasil keuangan Apple selama musim belanja liburan akhir tahun di pasar Barat, yang biasanya menjadi kuartal penjualan terbesar Apple.

Namun, tahun ini, CEO Apple Tim Cook bahkan telah memperingatkan investor bahwa iPhone baru kemungkinan tidak akan dikirim hingga Oktober. Meski demikian, Apple tetap mengadakan acara pada September lalu untuk memperkenalkan Apple Watch dan iPad baru.

Baca Juga :   Apple Batasi Airdrop di China Hanya 10 Menit, Bagaiman dengan Negera Lain?

Analis berharap Apple dapat memperkenalkan versi baru iPhone dengan konektivitas 5G dalam acara 13 Oktober itu. Analis juga menyoroti kemungkinan kehadiran AirPods baru dalam acara tersebut.

Baca Juga :   Bos Apple Minta Karyawan Kembali Bekerja di Kantor Mulai September

Saham Apple dilaporkan melonjak tahun ini bahkan ketika virus corona telah melumpuhkan ekonomi di seluruh dunia. Hal ini sebagian besar berkat melonjaknya penjualan perangkat untuk bekerja dari rumah.

Meskipun saham Apple sempat jatuh dari rekor tertinggi pada 2 September 2020, valuasi pasar saham dilaporkan tetap mendekati US$2 triliun, demikian laporan Reuters.(ser)