TNI AL Kembali Kirim Bantuan untuk Korban Musibah Mamuju dan Banjarmasin

JagatBisnis.com – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan dan Koordinator Lantamal XIII Jalasenastri Tarakan hari ini mengirimkan dorongan peralatan untuk para korban musibah alam di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Pengiriman dorongan sebesar 10 ton berbagai kebutuhan utama untuk para korban musibah alam di Kalsel dan Sulbar itu dilakukan menggunakan Kapal perang Aba- aba Rute Laut Tentara( Kolinlamil) Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Laut KRI Teluk Hading 538 dari Bandar Tarakan.

Berita Terkait

Dorongan diserahkan dengan cara simbolis oleh Panglima Lantamal XIII Tarakan, Laksma Tentara Nasional Indonesia(TNI) Haris Bima Bayuseto pada Panglima KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut( P) Roni siang tadi untuk segera dilansir ke atas KRI Teluk Hading 538.

Panglima KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut( P) Roni melaporkan, pemakaian unsur- unsur daya Kapal Perang ataupun KRI Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Laut untuk mendukung pengiriman peralatan dalam Pembedahan Manusiawi menolong para korban musibah alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan itu ialah perintah Kepala Karyawan Angkatan Laut( KSAL) Admiral Tentara Nasional Indonesia(TNI) Yudo Margono.

Tidak hanya itu, Komandan Kolinlamil Laksda Tentara Nasional Indonesia(TNI) Irvansyah pula telah memobilisasi unsur- unsur KRI untuk beranjak kilat mengarah posisi musibah megedarkan materi dorongan manusiawi.

” Sesuai instruksi Kepala Karyawan Angkatan Laut melalui Komandan Kolinlamil, KRI Teluk Hading 538 sedia mendukung penyaluran dorongan manusiawi untuk korban musibah banjir, musibah guncangan, dan musibah yang lain. Dan saat ini kita mengirimkan dorongan untuk korban di Banjarmasin, Kalsel,” tutur Panglima KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut( P) Roni dalam keterangan yang pada Senin, 25 Januari 2021.

Alumni AAL tahun 2002 itu menjelaskan, dorongan keseluruhan yang akan didistribusikan pada korban musibah alam itu dari barisan Lantamal XIII Tarakan kurang lebih 10 ton.

Ada pula dorongan yang diserahkan mulai dari pakaian untuk kanak- kanak, laki- laki dan perempuan, setelah itu perlengkapan ibadah semacam rukuh, perlengkapan tidur, tas dan sepatu.

Tidak hanya itu, barisan Lantamal XIII mengirimkan air mineral karena para korban musibah alam biasanya kekurangan air bersih. pula mengirim mie praktis sampai santapan anak.

” Jumlah keseluruhan dorongan kita kurang lebih 10 ton,” ucapnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button