Ponpes Ini Ditutup karena Para Santri Postif Covid-19

JagatBisnis.com – Aktivitas di pondok madrasah di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, ditutup sementara mulai Sabtu, 5 Juni 2021.

Satgas Penindakan COVID- 19 Kota Bogor, Jawa Barat terpaksa melakukan itu karena 32 santrinya terkonfirmasi COVID- 19.

Orang tua Kota Bogor yang pula Pimpinan Satgas Penindakan COVID- 19 Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan 32 santri itu ditemukan sebagai positif COVID- 19, berasal dari usulan pengasuh pondok untuk menyelenggarakan penataran lihat wajah( PTM).

Beliau menjelaskan untuk melakukan PTM hingga pondok madrasah itu wajib penuhi persyaratan aturan kesehatan.

Oleh karena santri ponpes itu lumayan banyak, yakni398 santri dan 55 ustadz dan ustadzahpengurus pondok madrasah, alhasil dilakukan uji belai antigen.

Dinas Kesehatan Kota Bogor melalui puskesmas di Bogor Selatan melakukan uji belai antigen pada para santri pada Kamis, 3 Juni 2021 dan Jumat, 4 Juni 2021. Hasilnya, terdapat 32 santri terkonfirmasi COVID- 19.

Beliau mengatakan dari 32 santri itu, 24 santri sudah dievakuasi ke Pusat Pengasingan COVID- 19 di Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor, sedangkan 8 santri yang lain menempuh pengasingan mandiri di rumah masing- masing.

” Terdapat dugaan, santri yang positif COVID- 19, terjangkit dari santri yang terkini kembali dari desa tamannya pada saat prei Idulfitri. Santri di ponpes itu tidak cuma dari Kota Bogor tetapi dari Jawa dan luar Jawa. Terdapat santri dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan dari luar Jawa,” tuturnya.

Bima Arya pula mengatakan pondok madrasah itu jadi klaster terkini COVID- 19 di Kota Bogor, ialah klaster pondok madrasah.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button